Diposisikan di Bawah Tucson, Berapa Harga Hyundai Kona di Indonesia?

0
Harga hyundai kona
Harga Hyundai Kona sepertinya akan di angka Rp 300 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai Kona sudah dipastikan akan menjadi produk terbaru Hyundai di Indonesia. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah memastikan jika akan meluncurkan secara resmi Kona di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Tapi awal April kemarin, Senin (1/4/2019), HMI sudah memberikan preview bagi media nasional mengenai kehadiran Kona di Indonesia. Hanya saja detil mengenai spesifikasi dan juga harga belum ada, dan akan diumumkan saat IIMS 2019 pada 25 April 2019 mendatang.

Meski begitu, menurut Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI mengatakan jika Hyundai Kona ini akan diposisikan di bawah Hyundai Tucson dan juga Santa Fe. Ini berarti harga jual Kona akan di bawah kedua SUV Hyundai yang sudah ada sebelumnya.

“Sekarang kita belum bisa beberkan spesifikasi dan juga harganya (Kona). Tunggu di IIMS nanti ya,” beber Hendrik.

Kona sendiri merupakan SUV terbaru Hyundai di global yang memiliki desain crossover. Tubuhnya berukuran kompak dan lebih kecil dibanding Tucson apalagi Santa Fe.

Baca juga: Hyundai Kona Usung Mesin Non Turbo Untuk Bersaing di Segmen SUV

Nah, bocoran mengenai harga jual Kona di Indonesia sebenarnya bisa dilihat di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Di sana bisa dilihat jika Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Kona mencapai Rp 218 juta. Menariknya lagi, Hyundai Kona yang terpampang merupakan varian 2.000 cc bertransmisi otomatis.

Hanya saja, perhitungan NJKB ini bukanlah harga akhir dari pabrikan ke konsumen. Karena menurut Hendrik masih harus ditambah dengan biaya pajak dan lainnya sehingga tidak bisa dijadikan patokan untuk harga Kona.

Sebagai informasi, jika posisinya di bawah Tucson, maka harga Hyundai Kona sepertinya akan di rentang Rp 300 jutaan. Karena Hyundai Tucson sendiri saat ini dijual oleh HMI mulai dari Rp 391 jutaan.

Baca juga: Maaf, Hyundai Tidak Tertarik Boyong SUV Creta ke Indonesia

Jika benar Hyundai Kona akan dijual dengan satu model yaitu mesin 2.0 liter non turbo, maka secara spesifikasi akan bersinggungan dengan spesifikasi Tucson yang ada di Indonesia. Untuk itu Hendrik masih menolak untuk berkomentar, ia hanya mengatakan jika untuk Kona hanya akan ada satu model saja.

Desain Kona memang terlihat kekinian, dengan sudah mengadopsi identitas baru Hyundai. Desain lampu depan yang berada di bagian bumper dipadukan dengan lampu LED di atas membuatnya modern.

Hyundai Kona sendiri untuk pasar Indonesia akan diimpor utuh (CBU) dari Korea. Dengan desain modern, tampaknya Hyundai Kona akan mampu menarik minat konsumen Indonesia. Tinggal meunggu spesifikasi lengkap dan juga harganya saja.

LEAVE A REPLY