Wuling Siapkan Cortez 1.5L Turbo, Bisa Pakai Mesin Almaz

0
wuling cortez
Wuling Cortez masih jadi andalan di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Motors tampaknya semakin agresif di Tanah Air. Setelah menghadirkan SUV pertamanya di Indonesia dengan mesin turbo, kini kabar yang beredar adalah akan adanya varian baru untuk Wuling Cortez.

Kabar yang lagi berkembang belakangan ini, adalah kehadiran Wuling Cortez 1.5-liter berteknologi turbocharged. Bahkan, sudah ada salesman diler Wuling yang mengunggah foto dan video mobil tersebut di media sosial.

Ketika dihubungi Rockomotif, para salesman dari beberapa diler Wuling di Jakarta pun mengatakan Cortez 1.5-liter turbo akan meluncur dalam waktu dekat. Tetapi sekarang ini belum bisa melakukan pemesanan.

“Infonya seperti itu, tetapi meluncur kapannya belum tahu dan spesifikasi sama harganya juga masih belum tahu,” tutur salesman yang menolak menyebutkan jati dirinya itu.

Kemungkinan jika benar menggendong mesin 1,5-liter turbo, maka bisa jadi diadopsi dari mesin Almaz. Mengingat SUV terbaru Wuling itu dibekali mesin serupa, dengan teknologi transmisi CVT.

Baca juga: Wuling Cortez 1.5 Termurah, Ini Beda Antara Tipe S dan C

“Katanya juga seperti itu, tetapi mungkin spesifikasi lengkapnya nanti menjelang peluncuran baru bisa terungkap. Paling penting sudah pasti akan meluncur,” kata salesman itu.

Menarik juga menunggu apakah Wuling Cortez baru nanti juga akan mengusung transmisi CVT sama seperti Almaz. Saat dikonfirmasi ke pihak Wuling Motors, Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors Indonesia hanya tersenyum tanpa bicara sepatah kata pun.

Selain itu, yang menarik lagi adalah bagaimana nanti Cortez 1.5 liter non turbo, dan 1,8-liter. Sebab, MPV medium itu kini memiliki dua pilihan jantung pacu, tapi yang paling laris 1.8-liter.

Jadi apakah 1.5-liter biasa dihentikan produksinya diganti dengan 1.5-liter turbo, atau justru sebaliknya? Menarik untuk dinantikan kehadirannya sebentar lagi.

LEAVE A REPLY