Benarkah Suzuki Jimny Terbaru Sudah Hadir di Indonesia?

0
suzuki jimny terbaru
Suzuki Jimny terbaru sudah hadir di Indonesia (fofo/Instagram @indra_fathan)
ROCKOMOTIF, Jakarta – Belum lama ini beredar foto di media sosial mengenai sesosok Suzuki Jimny terbaru dengan latar belakang sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Apakah hal ini berarti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera menjual SUV mungil ini di Tanah Air?
Ternyata saat dikonfirmasi ke PT SIS, mereka bungkam soal sosok Suzuki Jimny yang terjepret kamera sedang di SPBU tersebut. Unit tersebut, dipastikan bukan aset milik Suzuki Indonesia, melainkan punya importir umum (IU).
“Itu sepertinya punya importir, bukan punya kami, karena itu bukan aset kami secara unit,” ungkap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS di Jakarta.
Donny tidak mau menjelaskan terlalu dalam mengenai Jimny, apalagi soal kehadiran SUV mini itu di Indonesia. Informasi terakhir, pabrikan asal Jepang itu masih melobi prinsipal untuk minta merakit dan menjual Suzuki Jimny di Indonesia.
Baca juga:  Tahukah Anda Suzuki Carry Pick Up Jadi Raja di Indonesia Karena Hal Ini
“Kami tidak bisa banyak bicara dulu mengenai hal tersebut. Mohon ditunggu saja pada waktunya akan kami informasikan,” kata Donny.
Sosok Jimny berkelir hitam di SPBU itu menjadi perbincangan hangat dikalangan warganet pecinta otomotif. Bagaimana tidak, Jimny punya banyak penggemar di Indonesia, apalagi generasi terbarunya itu memiliki tampilan yang sangat keren.
Buktinya di GIIAS tahun lalu, booth Suzuki selalu ramai karena pengunjung pameran otomotif tahunan itu penasaran ingin melihat lebih dekat dengan Jimny tersebut. Saat itu PT SIS masih melakukan studi mengenai peluang Jimny baru ini di Indonesia.
Studi itu difokuskan pada harga Suzuki Jimny yang diinginkan konsumen di Indonesia. Ada yang menginginkan harga di bawah Rp 100 juta, tapi ada juga yang hingga Rp 400 jutaan. Di Jepang, harga ini berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. Bagaimana menurut Anda?

LEAVE A REPLY