Wartawan Pengguna Honda Vario Resmi Mendeklarasikan Diri

0
komunitas jurnalis vario
Jurnalis yang menggunakan Honda Vario mendeklarasikan NAVARO

ROCKOMOTIF, Jakarta – Journalist Vario Owners Community (NAVARO) telah mendeklarasikan diri sebagai wadah baru bagi pencari berita yang menggunakan sepeda motor Honda Vario sebagai tunggangannya. Dideklarasikan di Jakarta Selatan, komunitas ini memiliki tujuan untuk bisa mempersatukan wartawan antar media yang menggunakan unit sepeda motor yang sama.

Dalam keterangannya, Raju Febrian, yang didaulat sebagai El Presidente, mengatakan berdirinya NAVARO ini adalah sebuah wadah yang nantinya diharapkan berguna. Dan bisa menjadi tempat sharing sesama pengguna sepeda motor Honda Vario.

“Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan NAVARO karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan NAVARO kedepannya. Meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia,” ungkap Raju Febrian.

Di awal berdirinya tersebut, NAVARO telah memiliki 34 anggota yang merupakan jurnalis otomotif dari berbagai media di seluruh Indonesia. Meski saat ini didominasi oleh jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif, namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada journalist dari desk lain yang bisa bernaung di bawah NAVARO.

Baca juga: Berkat Vario, Sepeda Motor Honda Laris Manis di Dunia

Sebelum puncak acara deklarasi, kegiatan ini diawali dengan seremonial city riding. Mengambil titik kumpul di wilayah Pati Unus, Jakarta Selatan menuju Kedai Halaman di Cipete, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan tersebut, anggota NAVARO yang ikut harus melengkapi kendaraan mereka dengan atribut yang safety riding. Seperti jaket, helm, sarung tangan serta kelengkapan layak berkendara di motor masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh mayoritas member NAVARO, beberapa tamu undangan yang terdiri dari komunitas otomotif lainnya. Termasuk juga para sponsor yakni Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts.

“Perjalanan NAVARO di Indonesia baru saja dimulai, dan siap untuk meramaikan dunia komunitas roda dua di Indonesia. Berharap dengan eksistensi NAVARO ini bisa menyalurkan hobi teman-teman akan sepeda motor. Dan bisa memberikan pengaruh yang baikkepada masyarakat yang ada disekitar kita,” tutup Raju Febrian.

LEAVE A REPLY