Begini Cara Suzuki Carry Pick Up Menguntungkan Pengusaha

0
modifikasi carry pick up
Suzuki Carry Pick Up bisa dimodifikasi jadi berbagai karoseri

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki baru saja memperkenalkan debut dunia dari mobil komersial andalannya, Carry Pick Up. Generasi terbaru Suzuki Carry Pick Up ini meluncur di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Suzuki Carry Pick Up terbaru ini memiliki kelebihan dibanding kompetitor lain di Indonesia. Seperti sudah mengadopsi mesin baru yang mengambil basis dari mesin milik Suzuki All New Ertiga.

Menggunakan mesin berkode K15B, juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang tingkat efisiennya 15 persen lebih irit. Mengingat mesin milik Ertiga ini sudah sesuai dengan standar emisi Euro 4.

Tapi tidak hanya itu saja keunggulan dari Suzuki Carry Pick Up terbaru ini. Sebagai mobil niaga ringan, Suzuki Carry Pick Up ini juga memiliki keunggulan di dimensi bak. Mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Dengan dimesi bak seperti itu, SIS pun menunjukkan keunggulan sesungguhnya dari mobil bak terbuka ini. Suzuki pun menghadirkan jajaran modifikasi Carry Pick Up. Seperti New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry Moko (Mobil Toko). Jenis modifikasi ini yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan, “Bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, hari ini kami juga menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Karenanya, di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”

New Carry Ambulance

Suzuki Carry Pick Up ini diubah menjadi mobil Ambulance. Di mana ruang pertolongan pertama memiliki panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm untuk memudahkan saat melakukan pertolongan.

New Carry Ambulance juga dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator. Kemudian juga ada wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, dan infus model geser. Demi kenyamanan, mobil ini juga dilengkapi dengan tabung pemadam, lemari ambulance, dan tempat duduk perawat serta AC Double Blower dan scoop stretcher.

Dengan fitur tersebut, New Carry Ambulance dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat. Seperti memberikan pertolongan pertama dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

New Carry Box

Sementara itu, New Carry Box didesain dengan bodi box yang terbuat dari composite panel berwarna white glossy. Carry Box ini memiliki rangka box dan pintu yang terbuat dari plat besi, menjadikan New Carry Box kokoh, kuat, dan aman saat membawa barang.

Box pada New Carry Box memiliki dimensi luar dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm. Serta dimensi dalam dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm, memberikan ruang yang luas sehingga mampu menampung muatan yang lebih banyak.

Angkutan Kota

Sebagai kendaraan niaga pilihan pengusaha angkutan kota, Suzuki juga menampilkan New Carry Angkutan Kota. Carry berwujud Angkutan Kota ini hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi dan pintu model lipat. Bagian jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang.

Angkutan Kota ini memiliki panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm. Carry Angkutan Kota ini mampu memberi kenyamanan bagi penumpang serta keuntungan lebih bagi pengusaha.

Mobil Toko

Tidak hanya itu, selama IIMS 2019 berlangsung Suzuki juga akan menampilkan New Carry Mobil Toko. Ubahan ini cocok untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko yang bisa berpindah-pindah.

Khusus di IIMS 2019, ubahan New Carry Mobil Toko menyediakan minuman dan suvenir bagi pengunjung yang melakukan SPK. Layanan ubahan New Carry Pick Up bisa didapat melalui penjualan fleet.

Hingga kini, Suzuki telah melayanani modifikasi Carry Pick Up menjadi ambulance, mobil penyuluhan, mobil box, dan mini dump truck.

LEAVE A REPLY