Penjualan Suzuki di IIMS 2019 Masih Didominasi Ertiga

0
suzuki modifikasi
Suzuki Ertiga Sport di ajang IIMS 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki hadir di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan debut All New Carry Pick Up. Tapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga masih meniagakan MPV andalannya, Ertiga di pameran otomotif tahunan ini.

Sebagai andalan SIS, Ertiga sendiri masih hadir dengan promo-promo menarik selama IIMS 2019 ini. Hasilnya satu produk MPV (multi purpose vehicle) yaitu Suzuki Ertiga masih jadi primadona karena penjualannya tercatat paling banyak.

“Sampai per tanggal 3 Mei 2019, penjualan Suzuki didominasi Ertiga dengan persentase 40 persen. Sebanyak 10 persennya dari Ertiga Sport,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

Tak hanya Ertiga saja, tapi debut Suzuki new Carry pick up juga mendapatkan antusiasme positif dari para pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Harold mengatakan kendaraan komersial ini juga menjadi penyumbang kedua terbesar penjualan Suzuki Indonesia hingga kemarin.

Baca juga: Konsumen Bicara Soal Fitur Baru di Suzuki Carry Pick Up

“Carry juga penjualannya baik yaitu 30 persen. Tapi, angkanya masih terus berjalan sampai hari terakhir,” beber Harold.

Harold juga menjelaskan kenapa new Carry ini bisa begitu laris. Pertama adalah karena Carry lama sudah habis dan new Carry juga menjadi satu-satunya produk komersial yang hadir di pameran tersebut.

“Kami melihat promo pembelian new Carry dapat Suzuki Nex juga bagus dan direspon positif,” tutup Harold.

Selain dua model itu, penjualan Suzuki di Telkomsel IIMS 2019 juga ditopang oleh model gabungan seperti Ignis, Baleno dan lainnya.

LEAVE A REPLY