Sopir Bus Belajar Defensive Driving Jelang Musim Mudik

0
sopir bus
Sopir bus ini diajak berlatih teknik defensive driving guna menyambut musim mudik 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menjelang musim mudik 2019, tentu banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman menggunakan transportasi umum seperti bus. Agar selama musim mudik nanti layanan bis-bis antarkota ini selalu aman, Shell punya cara tersendiri untuk mendukung keselamatan berkendara.

Melalui pelatihan defensive driving, Shell, turut menggandeng PO Sumber Kencono sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi yang akan mengarungi kerasnya musim mudik 2019. Dalam kegiatan tersebut, ada dua pelatihan yang diberikan, yakni teori dan praktek.

Hal tersebut adalah sebagai informasi penting terkait cara berkendara yang aman. Termasuk rangkaian langkah teknis yang harus dilakukan ketika mengalami keadaan darurat saat berkendara. Seperti kondisi selip akibat jalan licin ataupun kondisi rem yang blong.

“Shell ingin turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan aktivitas mudik selama periode bulan Ramadan dan Lebaran. Membekali para sopir bus dengan pelatihan keamanan berkendara sangatlah penting karena mereka memiliki peranan besar dalam menjaga keselamatan pemudik,” ujar Andreas Pradhana, Marketing Director Shell Lubricants Indonesia.

Baca juga: Ingin Mudik Lebih Nyaman? Pastikan MPV Anda Punya Keunggulan Ini

Ditambahkan oleh Andreas, bahwa kegiatan Defensive Driving tersebut sejalan dengan kampanya Shell untuk memberikan manfaat yang positif bagi kehidupan dalam berkendara di Indonesia.

“Kegiatan pelatihan keamanan berkendara ini sejalan dengan kampanya ‘Shell untuk Indonesia’ yang memiliki komitmen untu memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, terkait kegiatan tersebut juga disambut baik oleh pemilik PO Sumber Kencono, Setyaki Sasongko. Menurutnya, kegiatan semacam ini juga memberikan kontribusi yang banyak untuk kelangsungkan disiplin para sopir bus yang dikelolanya.

“Pelatihan keamanan berkendara ini baik sekali untuk membantu mendisiplinkan para sopir bus. Setelah pelatihan, mereka memahami cara mengemudi yang lebih baik dan aman,” imbuh Setyaki.

LEAVE A REPLY