Jaguar I-Pace Banyak Diburu Konsumen Indonesia

0
jaguar i-pace
Jaguar i-Pace ternyata diminati oleh konsumen Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai brand otomotif yang begitu premium, Jaguar juga tidak menutup mata terhadap hadirnya kendaraan listrik di dunia. Buktinya, mereka juga ikut menghadirkan produk andalan di segmen tersebut, yakni Jaguar I-Pace.

Melihat penjualan kendaraan listrik yang menunjukan kemajuan di seluruh dunia, membuat PT Wahana Auto Ekamarga selaku Agen Pemegang Merk Jaguar Land Rover di Indonesia, juga ingin menghadirkan kendaraan listrik tersebut. Menurut Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Rover Indonesia, ada beberapa hal yang juga ia perhatikan betul dalam menghadirkan kendaraan listrik tersebut.

“Mobil listrik penjualannya bagus (secara global). Kita akan melakukan uji coba dan kelayakan serta jalan di Indonesia seperti apa. Mobil Jaguar yang pure listrik, hanya Jaguar I-Pace, sementara sisanya, berteknologi hybrid. Singapura sudah (meluncurkan Jaguar I-Pace) minggu ini, semoga Indonesia bisa mengikuti langkah Singapura untuk membawa I-Pace ke Tanah Air,” jelas Jentri, di sela-sela buka bersama di Jakarta (15/5).

Jentri pun juga menambahkan, bawhasanya konsumen di Indonesia sudah banyak yang bertanya-tanya dengan kendaraan listrik tersebut. Terlebih menurutnya orang Indonesia juga telah melek terhadap teknologi kendaraan listrik tersebut.

Baca juga: Dua Amunisi Jaguar Land Rover Sasar Orang Kaya Indonesia

“Sampai saat ini, Jaguar I-Pace banyak menarik minat konsumen di Indonesia. Bahkan saking penasarannya, ada juga yang ingin beli Jaguar I-Pace tersebut. Kelihatannya pasar Indonesia sudah siap, hanya tinggal menunggu infrastruktur saja,” tambah Jentri.

Di samping itu, mengenai segmentasi konsumen yang kepo terhadap Jaguar I-Pace di Indonesia, Jentri menjelaskan bahwa memang konsumen tersebut didominasi oleh anak-anak muda. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan konsumen Jaguar Land Rover lainnya juga.

“Ada konsumen baru, dan juga ada konsumen lama. Kalau segmentasinya, mulai 25 tahun. Tapi memang kemampuan beli mereka yang belum bisa mendukung,” pungkas Jentri.

Jaguar I-Pace sendiri dipersenjatai dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 PS dengan torsi maksimum 696 Nm. Mobil ini juga telah dibekali dengan sistem penggerak All Wheel Drive yang identik dengan sports car.

LEAVE A REPLY