PT KTB Donasikan Satu Unit Fuso untuk Yayasan ACT

0
ktb donasi fuso
Mitsubishi Fuso sumbangkan satu unit Fuso kepada ACT

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mengisi bulan ramadan 2019, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), turut melakukan kegiatan sosial dengan menggandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Tahun ini, PT KTB menyalurkan satu unit truck Fuso FJ 4×2 sebagai realisasi mereka dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Nantinya bisa digunakan sebagai truck operasional ACT dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Dalam acara buka bersama (16/5), Presiden Direktur PT KTB, Atsusita Kurita, menyampaikan, “Kami mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso untuk Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kendaraan ini akan dipakai sebagai operasional ACT. Semoga bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”.

Bantuan yang diberikan oleh KTB tersebut berupa peminjaman rescue car dan mobil tangki air untuk evakuasi korban bencana. Hingga pendistribusian bantuan sembako dan paket makanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Bersikeras Rebut Segmen Truk Medium

Sejauh ini, kerja sama yang terjalin antara PT KTB dengan Yayasan ACT sejak 2014 silam, setidaknya kurang lebih sepuluh unit kendaraan Mitsubishi Fuso telah diberikan. Namun, bukan berarti pemberian mobil tersebut hanya kepada ACT saja. Tetapi juga kepada dinas sosial lainnya, seperti ke PMI.

“Jumlah persisnya berapa yang telah kita berikan kepada ACT belum lihat datanya, masih di bawah sepuluh unit sepertinya. Tapi bukan hanya kepada ACT saja, tetapi juga kepada PMI (Palang Merah Indonesia), kita juga mendonasikan unit kita kepada mereka. Unit yang kita berikan bervariasi bentuknya. Dengan tujuan agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jakarta (16/5).

KTB berharap dengan adanya bantuan ini akan semakin meluaskan jangkauan ACT dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia. Beberapa kali pun PT KTB aktif dalam melakukan penanggunalangan bencana bersama ACT, di antaranya adalah saat gempa bumi di Lampung, Jogjakarta, dan Lombok.

LEAVE A REPLY