PT Ivan Djaja Motor Hadirkan Dealer KTM di Kalimalang

0
dealer ktm kalimalang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wilayah Jakarta Timur masih dianggap sebagai ladang bisnis yang tepat untuk PT Ivan Djaja Motor. Di bawah pimpinan Effendy Hidajat, PT Ivan Djaja Motor, resmi menghadirkan dealer baru untuk motor KTM di Kalimalang, Jakarta Timur. Arus mobilitas yang begitu padat, menjadi salah satu alasan untuk memperluas jaringan kendaraan motor asal Austria tersebut.

Sebelum menghadirkan dealer KTM Kalimalang, PT Ivan Djaja Motor, lebih dulu mengoperasikan dealer Suzuki. Namun, demi meperluas gurita bisnisnya, kini Effendy Hidajat, merasa tertarik untuk mengenalkan motor yang khas dengan kelir orange tersebut kepada masyarakat sekitar.

Ditemui di sela-sela buka bersama media (24/5), Effendy Hidajat, menceritakan awal langkahnya bisa menghadirkan delaer KTM di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur ini.

“Awalnya Suzuki. Sampai 2016, saat itu Suzuki (penjualannya) agak merosot. Karena pasar kurang bagus, jadi dialihin ke usaha lain. Dan sekitar 2017 awal Januari, kita dikenalin dengan KTM, sampai sekarang ini,” jelas Effendy.

ktm kalimalang

Saat kondisi seperti itulah ada info yang tersiar bahwa, KTM sedangan mencari jaringan dealer. Sehingga Effendy memutuskan untuk mengambil alih dan mendirikan dealer KTM untuk wilayah Kalimalang, Jakarta Timur.

Baca juga: KTM Indonesia Buka Diler Baru, Perkuat Jaringan Di Jabodetabek

“Sebenarnya pas lagi (penjualan Suzuki) turun itu, jadi diinfo sama leasing. Bahwa mereka (KTM) ingin cari dealer, nanti dikenalin kata temen saya yang di leasing. Kita pikir, dulu kan ada KTM di Indonesia, tapi itu yang langsung datang dari Austria, harganya tinggi. Dan kalau sekarang di assembling di India, harganya lebih rendah jadi menurut saya bisa diprospek,” beber Effendy.

Setelah berdiri selama dua tahun, delaer yang memiliki fasilitas sales, service dan sparepart ini, menurut Effendy masih memperlihatkan penjualan yang fluktuatif. Yang artinya masih naik turun tergantung situasi serta kondisi ekonomi.

“Sementara ini, kita masih wait and see untuk perkembangan KTM. Kita juga kan tergantung APMnya KTM (PT Penta Jaya Laju Motor). Kalau mereka ada program ya kita ikutin. Dua tahun ini perkembangannya naik turun, awalnya di 2016, pertama buka, Penta penjualan booming. Di 2017 masih lumayan, dan sekarang kalau digambarkan grafik masih kaya gini (fluktuatif), naik turun,” tambah pria yang hobi touring motor ini.

Dealer KTM Kalimalang ini tidak hanya dilengkapi dengan area display unit KTM, dan servis area saja. Tetapi juga menyediakan sebuah store helm RSV yang berada di dalam gedung tersebut.

LEAVE A REPLY