Tips Memilih Roof Rack Mobil Buat Mudik

0
roof ra

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tradisi mudik sudah menjadi rutinitas tahunan masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan mudik menggunakan mobil pribadi yang kerap membawa barang bawaan begitu banyak. Tapi, jangan asal menaruh barang bawaan tersebut di atas mobil, yang sejatinya justru membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Solusi untuk hal ini tentu dengan menambah roof rack di atap mobil Anda. Nah, agar lebih aman dan nyaman, para pemudik disarankan untuk memasang roof rack di atap mobil.

Namun ingat, untuk memasang alat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti yang dilansir oleh lama Hyundai Indonesia berikut ini.

Pertama, carilah roof rack yang kuat, namun tidak begitu berat. Kini, sudah banyak tersedia roof rack yang terbuat dari alumunium, yang dirancang dengan baik dan bobotnya bahkan lebih ringan 30 persen dibanding material baja, dan pastinya lebih tahan lama dan kapasitas angkutnya lebih banyak.

mudik aman
Pemudik yang meninggalkan Ibukota menuju ke kampung halamannya
Baca juga: Mudik Naik Mobil, Wajib Periksa Hal Ini Terlebih Dulu!

Selanjutnya, carilah roof rack modern. Artinya, dalam perakitan dan pemasangan tidak terlalu sulit. Kemudian, pilihlah roof rack yang memiliki daya angkut yang maksimal. Jadi, ke mana pun Anda pergi, tidak hanya untuk mudik bisa membawa banyak barang bawaan tanpa mengganggu kapasitas kabin mobil.

Jangan lupa, selalu periksa daya tahan roof rack yang hendak dibeli, karena aksesoris ini pastinya bakal digunakan dalam jangka waktu yang panjang, dan tidak hanya untuk mudik serta bisa digunakan untuk toring atau perjalanan jarak jauh di lain waktu.

Terakhir, carilah merek roof rack yang sudah membuat banyak untuk berbagai model. Dan pilih roof rack yang material yang terbuat dari sedikit bahan plastik, karena plastik akan rapuh dan akan memudar di bawah sinar matahari.

LEAVE A REPLY