Kembaran Suzuki Baleno, Toyota Glanza Meluncur di India

0
Toyota Glanza
Toyota Glanza yang merupakan kolaborasi pertama Toyota dan Suzuki resmi diluncurkan di India (foto/GaadiWaadi.com)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produk kolaborasi antara Toyota dan Suzuki, Toyota Glanza, resmi mengaspal di India. Produk ini mengambil basis dari Suzuzi Baleno yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Mengenai peluncurannya tersebut, Toyota Glanza ini merupakan kerja sama pertama antara dua produsen raksasasa otomotif, Toyota dan Suzuki. Dalam kerja samanya, Toyota dan Suzuki disebutkan melakukan share mulai dari mobil, platform dan teknologi yang diadopsikan.

Toyota Glanza hadir dalam dua varian dan tiga pilihan mesin. Untuk versi paling murahnya, Glanza dipersenjatai dengan mesin 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 hp serta di kombinasikan dengan sistem percepatan manual lima speed.

Varian lainnya, ditawarkan dengan mesin yang sama namun dengan transmisi automatic. Sedangkan varian ketiga, ditawarkan dengan pilihan mesin 1.2 liter smart hybrid bertenaga 90 hp dan dikombinasikan dengan sistem percepatan manual lima speed.

Baca juga: Ekspor Toyota Berkurang Ribuan Unit Karena Ini

Mesin yang diadopsikan untuk Toyota Glanza berasal dari Suzuki yakni dengan kode K12B. Di mana mesin tersebut dipercaya bisa memberikan performa serta tingkat efisiensi.

Untuk varian lainnya, mesin yang digunakan masih mengadopsi basis yang sama, yakni K12C DualJet. Mesin tersebut digunakan untuk varian yang mendukung fitur hybrid. Kedua mesin yang ditawarkan, menggunakan bahan bakar bensin sebagai sumber tenaganya.

Fitur lainnya yang juga ditawarkan dengan hadirnya Glanza ini adalah LED projector headlamps, front fog lamps, velg 16 inch diamond cut alloy, rear deffoger dan wiper. Ada juga sistem informasi multimedia tujuh inch dengan dukungan Apple CarPlay dan Androit Auto, serta fitur start/stop button. Mengenai harga yang ditawarkan, mobil kolaborasi ini dijual dengan harga mulai dari Rs 722.000 atau sekitar Rp 150 jutaan.

LEAVE A REPLY