BMW Coba “Goda” Jokowi Pakai X7 The President

0
Bmw x7

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Group Indonesia masih punya ambisi untuk mengikuti lelang tender pengadaan mobil kepresidenan untuk presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi). Merek yang bermarkas Munich, Jerman itu mencoba menggoda pemerintah dengan model X7 yang memiliki julukan “The President”.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia mengatakan, setiap ada kesempatan selalu mengikuti tender. Tetapi keputusan tetap berada di tangan Kementerian Sekretariat Negara.

“Kita menawarkan Seri 7 karena itu merupakan model paling atas kita. Tahun ini pun akan menawarkan model yang sama, tetapi ke depan kita akan punya X7,” ungkap Bayu di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Baca juga: BMW Seri 8 Coupe Goda Pecinta Sport Car Tanah Air

Model ini pertama diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show 2018. SUV ini melengkapi seri X yang ada dan menjadi model SUV terbesar dan termahal yang dimiliki BMW.

BMW X7 ini hadir dalam dua tipe mesin yaitu xDrive40i yang dijual kisaran Rp 1,06 miliar dan xDrive50i atau sekitar Rp 1,329 miliar.

Secara jantung pacu, xDrive40i dibekali mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 3.000 cc.  Mampu menghasilkan tenaga hingga 339 PS dan torsi 447 Nm.

Sedangkan varian tertinggi bermesin V8 4.400 cc TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 464 PS dan torsi 649 Nm. Kedua model itu distribusi tenaga ke rodanya melalui transmisi otomatis 8 percepatan dan dibagi ke seluruh roda.

LEAVE A REPLY