Intersport Auto Show 2019 Gunakan Acuan Standar Internasional

0
intersport auto show

ROCKOMOTIF, Semarang – Gelaran Intersport Auto Show 2019 memasuki tahun keduanya dan kembali digelar di 5 kota besar di Pulau Jawa. Tahun ini Intersport Auto Show menggunakan acuan kontes modifikasi berstandar internasional.

Dibuka di Semarang, sebagai seri pertama. Pilihan Semarang tak perlu diragukan lagi, sebab kota ini merupakan salah satu tolak ukur otomotif Indonesia.

“Kami adakan ajang ini di tempat terbuka, untuk setiap kota akan diselenggarakan dengan kondisi yang sama. Dan ini akan menjadi ciri khas penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Konsep modifikasi pada tahun ini adalah “Proper Car Contest”. Di mana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya.

Sebagai gelaran yang selalu ditunggu car enthusiast, Intersport Auto Show mencoba merangkul banyak gaya modifikasi Semarang. Segala aliran ada di sini, baik elegan, retro, off-road dan banyak lainnya. Namun, terjadi perkembangan yang menarik manakala melihat seri pertama Intersport Auto Show di Semarang ini, yaitu kuatnya gaya street racing. Honda Estilo hingga Toyota FT86 bergaya Osaka style sampai yang bermazhab Tokyo JDM.

intersport auto show

Baca juga: MAXI Auto Modfest, Kontes Modifikasi Akbar di Akhir Tahun

Semua peserta dihadapkan pada sistem penjurian “Live Judging”. Peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya di atas panggung. Menjelaskan bagian-bagian yang dimodifikasi hingga secara rinci dan live (langsung) menjelaskan konsep dan eksekusi modifikasinya kepada para juri.

“Tujuan dari Live Judging ini adalah untuk menunjukkan acara adalah ‘real car enthusiast’, bukan sekadar pemilik ikut kontes modif saja. Tetapi pemilik benar-benar mengetahui seluk-beluk modifikasi pada mobilnya,” ujar Andre Irawan.

Andre menambahkan, dengan adanya Live Judging ini akan menjadi semacam edukasi untuk setiap pengunjung untuk mengetahui seluk beluk modifikasi. “Yang utama adalah para pengunjung bisa melek informasi seputaran modifikasi,” tutup Andre.

Berikut ini daftar pemenang seri pertama yang berlangsung di Jawa Tengah.
• Juara kategori VIP : BMW 740i/Andreyanto.
• Juara kategori Elegan : BMW M5 Touring (wagon E61)/Hakim Putratama
• Juara kategori Racing : -Tidak ada pemenangnya –
• Juara kategori Street Racing : Toyota FT86/Adhika Ashari
• Juara kategori Retro Racing : Honda Estilo/Aditya Sani

LEAVE A REPLY