Wuling Kembali Bungkam Pabrikan Jepang Dengan Fitur Ini

0
WIND wuling almaz

ROCKOMOTIF, Jakarta – 2 tahun sudah Wuling Motors hadir di Indonesia dengan segala kejutannya. Sejak 11 Juli 2017 lalu, Wuling resmi hadir dengan diresmikannya pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Sejak itu, Wuling Motors pun mulai menunjukkan kejutannya bagi konsumen Indonesia. Mulai dari menghadirkan mobil dengan fitur lengkap di kelasnya, hingga harga jual yang bisa dibilang terlalu murah.

Bahkan Wuling sempat dicap sebagai “perusak harga pasar” karena memberikan banyak fitur di mobilnya dengan harga yang kelewat kompetitif. Hingga saat ini Wuling sudah menghadirkan berbagai pilihan produk andalannya. Mulai dari seri Confero, seri Cortez, Formo, hingga Almaz di pasar Tanah Air.

Tidak hanya itu, keseriusan Wuling Motors juga dibuktikan dengan membangun jaringan di seluruh Indonesia. Hingga saat ini jaringan layanan penjualan dan purna jual Wuling secara nasional telah mencapai 100 outlet.

Nah untuk menandai dua tahun Wuling Motors di Tanah Air, pabrikan asal Tiongkok ini pun kembali memberikan kejutan bagi konsumennya. Yaitu dengan menghadirkan fitur yang mampu membungkam pabrikan Jepang di Tanah Air.

Baca juga: Sensasi Mesin Turbo di Wuling Cortez CT, Bukan Kaleng-Kaleng!

Wuling menghadirkan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia. Fitur ini memang bukan barang yang istimewa di mobil-mobil modern. Tapi dengan fitur berbahasa Indonesia menjadikannya istimewa.

Hal ini pun membuktikan Wuling peduli dengan konsumennya di Tanah Air. Di saat pabrikan mobil lain tidak ada yang berpikir sejauh itu. Kompetitornya hanya sebatas memberikan fitur voice command ini tapi dengan bahasa inggris. Tentunya hal ini pun kembali memberikan pukulan telak bagi kompetitor asal Jepang di Indonesia.

“Tahun kedua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan, untuk meningkatkan pengalaman Drive For A Better Life. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Fitur WIND ini memang masih terbatas hanya tersedia pada Smart Multimedia 10.4” touchscreen di Almaz varian terbaru. Wuling mengklaim jika fitur WIND ini mendukung smart ecosystem.

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

“Dengan varian Almaz terbaru ini, semakin menegaskan identitasnya sebagai Smart & Technology SUV dan menjadi produk pertama Wuling yang dilengkapi fitur voice command berbahasa Indonesia, WIND. Mengenai waktu peluncurannya, kami akan perkenalkan secara resmi di GIIAS 2019,” tambah Cindy.

LEAVE A REPLY