BMW X7 Jadi Mobil Baru Untuk Presiden?

0
bmw x7

ROCKOMOTIF, Jakarta – Model terbaru yang diluncurkan oleh BMW Group Indonesia, BMW X7, mendapat sebutan The President oleh prinsipal tersebut. Apa alasannya?

Rupanya julukan tersebut tidak diberikan begitu saja oleh BMW Group Indonesia. Tetapi memang merupakan sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh produsen asal Jerman tersebut.

Tidak hanya pada BMW X7 saja, tetapi model terdahulu yang telah mereka luncurkan, juga diberikan sebutan khas oleh BMW Group Indonesia.

“Jadi kalau kalian (media) masih ingat, waktu peluncuran BMW X5, itu kita menyebutkan The Boss, The Boss Is Back. Kalau kita bicara BMW X2, itu Cool Rebel. Jadi setiap kendaraan BMW X series, itu memiliki penyebutan,” buka Jodie O’ Tania, Vice Corporate Communication BMW Group Indonesia, pada sela-sela peluncuran BMW X7 di Jakarta, Senin (15/7).

bmw x7

Baca juga: BMW Seri 8 Coupe Goda Pecinta Sport Car Tanah Air

Ditambahkan oleh Jodie, penggunaan nama The President untuk model terbarunya tersebut merupakan sebuah positioning yang akan memudahkan konsumen. Serta penempatan strategi marketing BMW Group Indonesia.

“Jadi untuk lebih mudah untuk pelanggan melihat seperti apa sih positioning dari marketing. Jadi itu sebenarnya positioning marketing kita. Jadi penyebutannya adalah The President,” tambah Jodie.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah mobil tersebut memang ditujukan untuk kendaraan kepresidenan. Jodie menjawabnya dengan malu-malu dan menyerahkan hal tersebut kepada yang bersangkutan.

“Kalau untuk itu bisa dikembalikan lagi kepada beliau (Presiden Republik Indonesia). Yang pasti adalah kita memberikan kendaraan dengan kualitas terbaik. BMW X7 adalah Sport Activity Vehicle yang bisa mumpuni untuk tujuh penumpang dan juga semua kemampuan Sport Activity Vehicle,” imbuhnya.

BMW X7 sendiri dilengkapi dengan penggerak all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat. Senjata utamanya yaitu mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Tenaganya mencapai 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm. Memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. Dipadukan dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain.

LEAVE A REPLY