Isuzu Bawa 3 Tipe mu-X Baru di GIIAS

0
isuzu mu-x

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pamor Isuzu di kendaraan penumpang di Indonesia coba dipulihkan melalui ajang GIIAS 2019. Pasalnya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan menghadirkan varian baru dari Isuzu mu-X.

Isuzu mu-X ini merupakan kompetitor dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan juga Nissan Terra. Sayangnya pamor mu-X ini di Indonesia seakan kalah saing dari ketiganya.

Isuzu mu-X ini didatangkan langsung (CBU) dari Thailand. Selama 2 tahun terakhir, penjualan mu-X terus meningkat. Meskipun penjualan Isuzu mu-X hanya tercatat sebanyak 712 unit pada 2017, kemudian naik menjadi 737 unit pada 2018. Masih kalah jauh dari Fortuner dan Pajero Sport yang berkisar di angka 2 ribuan unit per bulannya.

Baca juga: Mesin Common Rail Isuzu Aman Tenggak Solar B20, Ini Syaratnya

Bahkan menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari-Mei 2019, penjualan mu-X di varian 4×2 hanya 105 unit.

IAMI pun mengeluarkan senjata baru bagi mu-X di GIIAS 2019. Yaitu mu-X 4×2 I series, S series dan Z series. mu-X S Series dan Z Series adalah type yang menggantikan tipe sebelumnya yaitu mu-X Royale dan mu-X Premiere.

Sedangkan untuk I series, adalah tipe baru yang dirilis untuk memenuhi kebutuhan customer Isuzu yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV.

Untuk dapat melihat tipe Isuzu mu-X yang baru, Anda dapat melihat pada Booth Isuzu di Hall 6B. Ajang ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD.

LEAVE A REPLY