Akhirnya Suzuki Resmi Jual Jimny di Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

0
suzuki jimny giias

ROCKOMOTIF, Tangerang – Akhirnya setelah sekian lama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia. Mobil petualang ini dijual dengan harga mulai dari Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT. Sementara Suzuki membanderol varian two tone MT di harga Rp 317,5 juta.

Kemudian untuk harga Jimny varian bertransmisi otomatis dijual Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

Suzuki Jimny generasi keempat ini dihadirkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meski sudah dijual resmi tapi konsumen yang berminat harus sabar menunggu.

Pasalnya menurut PT SIS, Jimny terbaru ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar mobil 4×4 di Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Angkat Bicara Soal Desain Jimny Dibilang Meniru Jeep

Menurut Seiji Itayama, President Director PT SIS, “Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit. Dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road”.

Sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Suzuki Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat. Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan.

Penggunaan mesin K15B yang ringan dengan tenaga 102 hp/600 rpm dan torsi 130 Nm/4000 rpm sebagai dapur pacu, meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar. Mesin Suzuki Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Suzuki menyediakan Jimny generasi keempat dengan banyak pilihan warna. Untuk warna single tone terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green. Kemudian untuk warna two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

LEAVE A REPLY