Honda ADV150 Debut Dunia di Indonesia, Harga Mulai Rp 33,5 Juta

0
Honda adv150

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor skutik terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran skutik ADV150 ini di Indonesia menjadi debut perdananya di dunia.

Skutik yang diklaim oleh Honda sebagai Skutik Penjelajah Jalanan ini dijual dengan harga yang kompetitif. Honda ADV150 ini tersedia dalam dua tipe, yaitu CBS-ISS dan ABS.

Total ada 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Honda adv150

Baca juga: Tampilan Honda BeAT Street eSP Mendapat Revisi Baru

Honda ADV150 diciptakan untuk pengendara yang aktif dan suka menjelajah dengan motor. Desainnya futuristik dan sangat manly. Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun turing.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah.

“Honda ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly. Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar Inuma.

Baca juga: Honda Revisi Tampilan Skutik SH150i Biar Laku

Honda ADV150 ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal. Terutama pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

LEAVE A REPLY