GIIAS 2019 Jadi Cara Suzuki Genjot Lagi Penjualan

0
penjualan suzuki

ROCKOMOTIF, Tangerang – Suzuki mengalami penurunan penjualan sejak awal 2019, bahkan hingga mencapai di bawah 10 ribu unit per bulan. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bisa menggenjot lagi penjualan Suzuki.

Suzuki percaya jika semester II akan menjadi titik balik kebangkitan penjualan, seiring mulai pulihnya pasar mobil. Suzuki menargetkan penjualan naik 25% menjadi 1.250 unit pada GIIAS 2019, ICE BSD City, Tangerang, Banten, 18-28 Juli. Hal ini ditopang membaiknya siklus pasar mobil yang selalu membaik pada semester II.

“Oleh sebab itu, kami yakin penjualan bisa ke 10 ribu unit per bulan mulai semester II,” ujar Harold Donnel selaku Head of brand Development & Marketing Research PT SIS di GIIAS 2019.

Baca juga: Akhirnya Suzuki Resmi Jual Jimny di Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

Menurut Harold, lonjakan penjualan di GIIAS juga ditopang stabilnya suku bunga kredit kendaraan bermotor. Hal ini sangat penting mengingat 70-80% penjualan Suzuki dilakukan secara kredit dengan bantuan perusahaan pembiayaan.

“Biasanya penjualan mobil semester II lebih tinggi dari semester I, karena orang akan gencar belanja setelah Lebaran. Selain itu, khusus tahun ini, penjualan semester I melambat, dipicu aksi wait and see konsumen sebelum pilpres digelar,” ujar Harold lagi.

Harold juga menambahkan jika strategi SIS juga sudah menyiapkan program khusus untuk memompa penjualan semester II tahun ini. Contohnya, kerja sama dengan perusahaan pembiayaan kakap untuk menyediakan paket kredit menarik. Aktivitas pemasaran juga dipacu guna memperkenalkan produk-produk unggulan Suzuki.

LEAVE A REPLY