Keren-keren! Kompetisi Desain Virtual NMAA dan Chevrolet

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali menjalin kerjasama dengan Agen Pemegang Merek (APM), mewujudkan campaign program modifikasi. Kali ini NMAA berkolaborasi dengan General Motors Indonesia, APM Chevrolet, menggelar kompetisi desain virtual Chevrolet Spark It Happen: From Sketch to Drive.

Dibuka sejak 17 Agustus 2017, atau bertepatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kompetisi Chevrolet Spark It Happen: From Sketch to Drive sudah mendapatkan dua pemenang utama, dan pemenang favorit. Para pemenang tersebut dilakukan proses car unveiling, terhadap dua mobil pemenang yang diwujudkan ke unit The All-New Chevrolet Spark asli di Central Park Mall, Jakarta.

“Dibuka saat peringatan Kemerdekaan Indonesia, dan pengumuman hari ini juga mendekati Hari Sumpah Pemuda. Chevrolet berharap program ini dapat mendekatkan kami dengan para pelanggan muda dan pecinta Chevrolet di seluruh Indonesia,” kata Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia.

Lebih Dari 200 Peserta

NMAA sebagai asosiasi yang ditunjuk GM Indonesia dalam kerjasama penyelenggaraan Chevrolet Spark It Happen: From Sketch to Drive, menilai bahwa campaign ini amat berhasil memikat anak muda. Sekaligus sukses mengangkat nilai-nilai kebangsaan. Dari lebih 200 submissions yang masuk. Terlihat bagaimana tingginya kreativitas dan kualitas desain peserta dalam mengejawantahkan tema ‘Indonesia’ ke The All-New Chevrolet Spark.

“Momentum kompetisi ini pas sekali membangkitkan nasionalisme anak muda Indonesia. Terlebih lagi, kami kagum melihat desain-desain Chevrolet Spark yang diterima panitia. Para juri yang merupakan regional judges NMAA, sedikit kesulitan menentukan pemenang yang mobilnya akan direalisasikan. Terlihat sekali bagaimana para peserta membaca regulasi kompetisi dengan saksama, dan memiliki kreativitas mumpuni,” sebut Andre Mulyadi, CEO NMAA.

Dua pemenang yang desainnya diwujudkan pada The All-New Chevrolet Spark adalah Dandung Prasojo asal Banyuwangi sebagai pemenang pertama. Dan Novita Saroh dari Jakarta sebagai pemenang kedua. Dandung membuat desain dengan tema Topeng Klana khas Cirebon. Sementara tema Enjoy Indonesia bernuansa kemaritiman adalah yang dibuat Novita.

“Kami sepakat memilih dua desain pemenang dari 10 finalis, karena kekuatan tema Indonesia-nya. Desain eksterior dan  interiornya mengangkat Tanah Air, namun mempertahankan karakter bawaan Chevrolet Spark yang stylish dan aktif,” terang Tomy Gunawan, perwakilan juri NMAA, yang juga diperkuat Syariful Hamzah, dan Edy Vertue Concept.

Dalam penjurian, karya desain peserta dinilai dengan mempertimbangkan orisinalitas ide. Serta ubahan yang mengedepankan keamanan berkendara serta dapat diaplikasikan pada The All-New Chevrolet Spark. Chevrolet juga memilih Fandy Bagaswati dari kota Makassar sebagai pemenang favorit (likes terbanyak di social media) dengan desain Jaranan Buto.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY