Bisa Hidupkan Mesin Melalui Perintah Suara, Mobil Ini Sudah Bisa Dipesan

0
dfsk glory i-auto

ROCKOMOTIF, Tangerang – Fitur mobil modern sekarang ini semakin canggih, salah satunya adalah memiliki fitur perintah suara. Bahkan mobil Cina pun sudah mengandalkan fitur voice command canggih ini di produk terbarunya, dan bisa menyalakan mesin hanya dengan perintah suara.

Ini bukan Wuling ya, melainkan saudaranya yang juga asal Negeri Tirai Bambu yaitu DFSK. Produk terbarunya yaitu DFSK Glory i-Auto sudah diperkenalkan dan mengusung banyak fitur canggih di dalamnya.

Disebutkan, Glory i-Auto dibangun berdasarkan Glory 580. Namun Glory i-Auto mendapat 21 item tambahan dibanding varian tertinggi Glory 580. Glory i-Auto memiliki empat selling point, di antaranya i-Talk, Intelligent Feature, Prominent Design, dan Powerful Performance.

Baca juga: DFSK Pamer Mobil Listrik, Glory E3 di GIIAS 2019

“Kami mengetahui ke depannya arah dari perkembangan otomotif akan mengarah ke aspek kecerdasan kemudian bisa interkontektivitas, sharing dan lain-lain. Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara tentunya ikut serta dalam pengembangan dari aspek ini,” ujar Major Qin Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile di GIIAS 2019.

glory i-auto

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile mengatakan jika fitur voice assistant ini menjadi unggulan dari Glory i-Auto.

“Pengemudi dapat melakukan perintah kepada kendaraan lewat ucapan yang nantinya akan direspon oleh kendaraan,” jelas Ricky.

Meski masih berbahasa Inggris, tidak seperti saudaranya yang sudah bisa berbahasa Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan saat diluncurkan nanti sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Baca juga: Siap-siap! DFSK Siap Lakukan Ekspor Glory 560

“Secara default memang masih bahasa Inggris, tapi bukan tidak mungkin bisa kita develop ke dalam bahasa. Malah saya berpikir kali saja bisa pakai bahasa Batak kali saja di daerah Sumatera banyak pembelinya. Kemungkinan itu (berbahasa Indonesia) masih ada,” beber Ricky.

Glory i-Auto ini memiliki 59 perintah suara yang bisa diterima dan dibagi menjadi 4 kategori. Seperti phone, voice navigation, media control, car feature voice control.

Menariknya, perintah suara ini bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan mesin. “Cukup sebut, “Hai Glory, Engine On”, maka secara otomatis mesin pada kendaraan akan hidup.

Baca juga: Biaya Perawatan Mobil DFSK Ternyata Cukup Mengejutkan

Bicara soal harga, DFSK Glory i-Auto diperkirakan tidak terlalu jauh dari varian tertinggi Glory 580 yang menjadi basisnya. Dan yang pasti, mobil ini sudah bisa dipesan di GIIAS 2019.

“Sudah boleh (SPK). Jadi kami memberikan kesempatan pengunjung yang datang ke booth DFSK kalau tertarik dengan Glory i-Auto bisa langsung (SPK). DP-nya enggak gede kok cuma 5 juta rupiah sudah bisa SPK sampai dengan 28 Juli. Baru nanti pas launching kami informasikan harga dan lain-lainnya,” tutup General Marketing Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam.

LEAVE A REPLY