Bikin Tampilan Mobil Suzuki Makin Keren, Ini Inspirasinya

0
modifikasi jimny

ROCKOMOTIF, Tangerang – Tampilan mobil standar memang lebih disukai oleh banyak orang. Meski begitu banyak juga para pemilik mobil yang ingin modifikasi mobil agar tampil beda dari yang lain. Tentunya dengan menambahkan aksesoris atau modifikasi ringan pada mobilnya. Sehingga tampilan standar pun luntur dan mobil terlihat lebih keren, beda dari mobil lainnya.

Nah, ini yang coba dirangsang oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Suzuki ingin pengunjung melihat jika mobil-mobil Suzuki bisa dimodifikasi, tapi masih berfungsi dengan baik.

Suzuki memang konsisten menampilkan mobil-mobil mereka yang telah dimodifikasi ringan. Nah di ajang GIIAS, tidak hanya satu, tapi Suzuki menampilkan tiga mobil konsep yang dipajang di panggung GIIAS 2019.

Baca juga: GIIAS 2019 Jadi Cara Suzuki Genjot Lagi Penjualan

Ketiganya adalah All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Fluzh Concept dan Jimny Tough Concept.

modifikasi ertiga giias

“Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia,” beber Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (25/7).

Menurut Yulius, harapannya adalah dengan hadirnya unit modifikasi mobil Suzuki ini konsumen mendapatkan inspirasi saat ingin memodifikasi kendaraan miliknya.

“Kami berharap melalui kehadiran ketiga unit modifikasi ini selama GIIAS 2019, konsumen bisa memiliki gambaran bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya. Namun tidak melupakan sisi fungsionalnya,” jelasnya lagi.

Baca juga: Akhirnya Suzuki Resmi Jual Jimny di Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

Dalam meracik mobil konsep ini, Suzuki melibatkan dua tim research and development (R&D). Dan dasar dibuatnya mobil konsep ini berdasarkan masukan-masukan konsumen.

Meski dalam mendesain mobil konsep ini dilakukan oleh internal Suzuki, namun dalam pengerjaannya dibantu oleh rumah modifikasi.

“Dalam pengerjaan mobil konsep ini kami menggandeng main rekanan modifikator karena agak cukup sulit juga kalau kami yang harus lakukan sendiri,” tutur Yulius.

ertiga luxury concept giias2

All New Ertiga Luxury Concept

All New Ertiga Luxury Concept mengusung desain mobil penumpang yang mewah dan elegan lewat tampilan eksteriornya. Dengan menyematkan aksen silver pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish. Rear bumper All New Ertiga Concept juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi serta dilengkapi custom reflector agar memperkuat kesan elegan.

Tampilan mewah All New Ertiga Luxury Concept semakin diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan pelek diamond cut sebesar 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing.

Tak hanya itu saja, kemewahan desain interior yang berbeda juga ditonjolkan dengan menyematkan center arm rest di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya terbuat dari kulit.

jimny tough concept giias 3

Jimny Tough Concept

Jimny Tough Concept tampil menarik dan semakin jantan dengan material eksterior berlapis raptor coating yang melapisi bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna Raptor Green & Black Matte Color.

Semakin mengukuhkan Jimny sebagai mobil off-road sejati karena disematkan pula Front Bumper ARB Australia, roda GT Savero Komodo Extreme yang lebih bergerigi serta velg bead lock model agar siap menghadapi medan keras dan terjal saat menjelajah.

Keseluruhan tampilan juga dilengkapi dengan visibilitas maksimal yang tidak hanya diperoleh dari fog lamp, tetapi juga LED Spotlight.

carry modifikasi giias

New Carry Fluzh Concept.

New Carry Fluzh Concept hadir dengan eksterior yang dibalut warna Matte Chrome Steel Blue berkonsep low rider. Kendaraan komersil ini semakin unik karena dimodifikasi dengan konsep low rider yang menampilkan sisi lain Carry.

Dalam konsepnya, Carry Fluzh Concept menyematkan tabung air suspension yang di custom dan ditempatkan di belakang, ubahan juga terletak pada lampu depan yang lebih mini dan menempatkan lampu DRL pada bumper depan.

LEAVE A REPLY