Mitsubishi Kantongi Ribuan Unit SPK di GIIAS 2019, Ini Paling Laku

0
mitsubishi outlander phev

ROCKOMOTIF, Tangerang – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hanya menyisakan dua hari lagi. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah berhasil mencatat ribuan unit SPK.

Dari hari Jumat (18/7) sampai hari Kamis (25/7), Mitsubishi sudah mencatat angka pemesanan sebanyak 2.526 unit. Angka ini sudah mencapai 63 persen dari target yang dicanangkan MMKSI untuk ajang GIIAS ini.

Sebelumya, Mitsubishi menargetkan mampu menjual lebih dari 4.000 unit selama ajang GIIAS 2019 ini. Meski begitu, pihak MMKSI masih percaya diri jika akan mencapai target sampai hari Minggu (28/7) besok.

Hal ini disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Executive GM of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat jumpa pers di GIIAS, Jumat (26/7). “Kita menargetkan lebih dari 4.000 unit. Kemarin (25/7) sudah 2.526 unit atau 63 persen dari target.”

Dari hasil itu, 960 unit hadir dari Pajero Sport, 9 unit dari Outlander Sport dan 54 unit dari New Triton. Sementara Eclipse Cross berhasil terjual 61 unit dan yang Xpander masih jadi primadona dengan mencatatkan penjualan terbanyak dengan 1.442 unit.

Baca juga: Fitur dan Teknologi ini yang Bikin Eclipse Cross Bukan SUV Biasa

“GIIAS masih ada sisa 3 hari, kami optimistis bisa mencapai bahkan lebih. Untuk target harian sendiri sudah tercapai, bahkan melebihi harapan. Dan biasanya ada lonjakan signifikan menjelang penutupan,” ungkap Imam.

Untuk varian yang paling laris, dari Pajero Sport masih didominasi oleh tipe Pajero Sport Dakar 4×2. Sementara Untuk Xpander paling banyak adalah varian Ultimate sebanyak 50 persen disusul varian lain seperti Sport AT dan lainnya.

Sedangkan untuk Eclipse Cross dari 61 unit, konsumen yang memilih warna merah ada sebanyak 33 persen, lalu hitam 35 persen, dan putih 13 persen.

Baca juga: Garansi Baterai 3 Tahun, Mitsubishi Outlander PHEV Langsung Laris Manis

Untuk mobil ramah lingkungan, Mitsubishi Outlander PHEV memang belum ada pemesanan di GIIAS ini. Namun sudah banyak konsumen potensial di luar pameran.

“Dari GIIAS sendiri memang belum tercatat spk, tapi ada hitungan prospek, artinya mereka yang sangat berminat dan berencana membeli Mitsubishi Outlander PHEV. Ada sekitar 40-an,” ujar Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Irwan juga mengungkapkan jika Outlander PHEV memang ditujukan sebagai pengenalan kepada masyarakat mengenai teknologi elektrifikasi Mitsubishi.

“Objektifnya merupakan campaign mengajak masyarakat Indonesia untuk aware dengan lingkungan dan mobil listrik. Ternyata cukup baik dengan adanya prospek sekitar 40-an,” tutup Irwan.

LEAVE A REPLY