Pajero Sport Facelift Debut di Thailand, Berikutnya Indonesia?

0
new pajero sport

ROCKOMOTIF, Tangerang – Di tengah berlangsungnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ternyata Mitsubishi Motors menghadirkan debut dunia SUV andalannya Pajero Sport terbaru di Thailand. Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih bertahan dengan Pajero Sport yang ada saat ini.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru hadir di Negeri Gajah Putih pada Kamis (25/7) dengan ubahan cukup banyak pada eksterior. Sementara interior juga ada sedikit penyegaran dan tambahan sejumlah fitur baru.

Mulai dari tampilan depan, Pajero Sport versi Thailand kini tampil kian modern. Tampangnya semakin mirip Triton baru dan Xpander, dengan bahasa desain Dynamic Shield terasa kental dengan hadirnya tiga palang tebal pada grille.

Baca juga: Mitsubishi Tawarkan 1.000 Unit Pajero Sport Black Edition

Lampu depan tetap berada di bagian atas yang mengapit grille didampingi oleh lampu DRL. Sementara lampu di bagian bawah adalah lampu kabut. Sementara di belakang, bagian lampunya masih terlihat sama hanya mendapat sedikit revisi saja.

Pajero Sport terbaru ini memang baru saja diluncurkan di Thailand, lantas apakah Indonesia akan segera menyusul untuk menghadirkan New Pajero Sport ini?

Menjawal hal tersebut, Irwan Kuncoro selaku Director Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemudian angkat bicara.

“Mitsubishi tidak berencana memperkenalkan Pajero Sport facelift atau Pajero Sport model baru untuk saat ini,” kata Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Director MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Belum Mau Datangkan Pajero Sport Facelift

Memang di GIIAS ini, MMKSI hanya menghadirkan Pajero Sport Black Edition saja dengan basis dari Pajero Sport yang sudah ada. Tapi saat ditanya lebih dalam lagi, apakah tahun ini juga Pajero Sport facelift itu akan hadir di Indonesia, Irwan hanya menjawab belum berencana meluncurkannya tahun ini.

“Jadi tidak direncanakan untuk Indonesia untuk saat ini, atau untuk tahun ini, atau dalam waktu dekat,” jelasnya.

Atas jawaban ini, mungkin bisa jadi paling cepat Pajero Sport terbaru itu akan hadir di Indonesia pada tahun depan. Patut diingat juga bahwa New Triton yang masih satu platform dengan Pajero Sport ini juga baru meluncur di Indonesia lama setelah debutnya di Thailand.

Baca juga: Mitsubishi Optimis Capai Target di GIIAS 2019

“Pajero Sport yang ada di GIIAS sudah terjual hampir seribu unit. Tepatnya 960 unit. Dibandingin sama target harian sudah achieve. Jadi peminat Pajero Sport yang sekarang masih sangat banyak,” beber Irwan.

Ditambah lagi, saat ini memang Pajero Sport versi sekarang ini masih banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini terbukti dengan penjualan Pajero Sport di GIIAS, selama 7 hari pelaksanaan sudah hampir terpesan seribu unit.

LEAVE A REPLY