2020 Nissan Coba Peruntungan Jual Mobil Listrik di Indonesia

0
nissan leaf

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada tahun 2020 akan mencoba peruntungan dengan menjual mobil listrik di pasar otomotif nasional. Merek otomotif asal Jepang itu akan menjual Nissan Leaf generasi terbaru untuk Indonesia.

Menurut Vincent Wijnen, Senior Vice Nissan Asia & Oceania, Leaf merupakan mobil listrik terlaris di dunia, dan sudah mulai dijual di beberapa negara di ASEAN. Ke depannya tinggal dijual di Indonesia.

“Sekarang ini kami memamerkan Nissan Leaf generasi kedua untuk pertama kali di Indonesia, dan segera dijual di pasar otomotif nasional,” ungkap Vincent belum lama ini di BSD, Tangerang.

Baca juga: Butuh Rp 80 Miliar Untuk Buka Diler Nissan Retail Concept Ini

Mobil ramah lingkungan bukan lagi tren melainkan sudah menjadi kebutuhan. Nissan sendiri kata dia sudah dari 2010 menjual mobil listrik di dunia. Dan sekarang Leaf telah terjual 400.000 unit di seluruh dunia.

“Bersama Leaf, masyarakat telah berkendara menempuh lebih dari 10 miliar kilometer tanpa emisi sama sekali,” kata dia.

Vincent juga pernah mengatakan bahwa, Asia Tenggara memiliki potensi tinggi untuk pertumbuhan mobil listrik. Oleh sebab itu, Nissan Leaf dan juga model lain perlu dijual di semua negara itu.

Baca juga: Sejauh Mana Peluang Livina Baru Bisa Bikin Nissan Bangkit Lagi?

Generasi kedua New Nissan Leaf ini diperkenalkan pada September 2017. Mobil ini dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, sehingga memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Model baru ini juga hadir dengan daya dan jangkauan yang lebih baik, plus peningkatan pada faktor kenyamanan. Daya listrik mobil ramah lingkungan ini memiliki output 110 kW dan torsi 320 Nm. Dirancang untuk memberikan akselerasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

LEAVE A REPLY