Peduli Pendidikan, TOP 1 Dirikan Sekolah PAUD di NTT

0

ROCKOMOTIF, Sumba – Sebagai wujud nyata kampanye #KebaikanTanpaBatas, TOP 1 Indonesia bersama McLaren Club Indonesia dan Merry Riana, membangun kembali sekolah PAUD di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tujuannya jelas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi generasi baru sejak dini.

Bersama Happy Hearts Indonesia, organisasi nirlaba yang berdedikasi merekonstruksi sekolah yang terkena dampak bencana alam dan dalam kondisi tak layak. TOP 1 Indonesia merenovasi PAUD Pelangi di Desa Laga Lete, Sumba Barat Daya. Kegiatan peresmian bangunan baru PAUD Pelangi sukses dilaksanakan pada 23 Juli 2019 yang dihadiri Perwakilan TOP 1 Indonesia, Akmeilani.

“Kedepannya, kami juga sedang mempersiapkan merchandise menarik yang dapat dibeli semua orang. Sebagian besar hasilnya akan kami pakai untuk kampanye #KebaikanTanpaBatas. Merchandise-merchandise ini akan tersedia di partner e-commerce kami www.salubritas.id,” ujar Akmeilani.

Baca juga: Top1 Luncurkan Oli Khusus LCGC dan Mobil Diesel

Sebelum dibangun, kondisi PAUD Pelangi sangat memprihatinkan. Siswa terpaksa melakukan kegiatan belajar di rumah penduduk tanpa fasilitas yang memadai. Setelah direnovasi total, bangunan sekolah PAUD Pelangi nampak kokoh berdiri. Pembangunan gedung sekolah baru ini dilengkapi dengan dua ruang kelas, satu toilet, area bermain, furnitur dan mainan edukasi penunjang efektifitas kegiatan belajar mengajar.

Memiliki satu visi dengan Happy Hearts Indonesia, TOP 1 Indonesia yakin bahwa pendidikan yang efektif dan berkualitas akan membantu memberantas masalah sosial jangka panjang. Khususnya di wilayah Sumba yang kualitas pendidikannya masih tertinggal dibanding provinsi lain.

“Sumbangan dana dari TOP 1, Mc Laren Club Indonesia, dan Merry Riana juga termasuk biaya maintenance sekolah tersebut selama 5 tahun ke depan. Kemitraan antara Happy Hearts Indonesia dan TOP 1 Indonesia diharapkan menjadi contoh. Bagaimana sektor swasta dan organisasi nirbala bekerja sama untuk membuat perubahan sosial yang berkelanjutan demi Indonesia yang lebih baik,” kata CEO Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler.

LEAVE A REPLY