Penjualan Sparepart Resmi Suzuki Alami Peningkatan

0
Sparepart suzuki
ROCKOMOTIF, Jakarta – Kesuksesan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya lewat rangkaian produk yang mereka tawarkan. Tetapi, ada hal lain yang mengikutinya.
Dalam sebuah laporan yang mereka bagikan, PT SIS, telah mencatat adanya peningkatan penjualan. Baik dari sisi penjualan sparepart atau suku cadang resmi. Hal ini secara tidak langsung juga membuat dogma baru bahwa penggunaan suku cadang asli dan aksesoris asli, sudah menjadi bagian dari konsumen yang tidak bisa dipisahkan.
Tercatat, untuk peningkatan volume penjualan Suzuki Genuine Parts (SGP), mengalami peningkatan sebsar 12,5 persen. Sedangkan untuk aksesoris resminya, mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yakni 29,2 persen.
Baca juga: Bukan Jimny, Tapi Ini Mobil Suzuki Paling Laris
Melihat hal tersebut, Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales, mengapresiasi kepada konsumen yang masih peduli tentang penggunaan suku cadang asli dan aksesoris asli dalam penggunaan di mobil mereka.
“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesoris terus tumbuh positif,” ujar Ignatius.
Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport. Di mana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar. Dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki. Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.
Baca juga: Bikin Tampilan Mobil Suzuki Makin Keren, Ini Inspirasinya
Peningkatan penjualan SGA All New Ertiga Suzuki Sport didukung oleh berbagai faktor, seperti harga yang kompetitif mulai dari Rp109 ribu hingga program paket menarik. Suzuki menawarkan paket SGA All New Ertiga Suzuki Sport dengan dengan harga Rp17,8 juta untuk paket dengan audio dan Rp10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat.
Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Semua body kit ini telah dilengkapi Emblem Suzuki Sport yang semakin memperkuat citra sporty dari All New Ertiga.

LEAVE A REPLY