Napak Tilas Hari Kemerdekaan Bersama Komunitas CB150R Jawa Barat

0
komunitas honda cb150r

ROCKOMOTIF, Bandung – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sekitar 100 bikers Honda Jawa Barat, melangsungkan kegiatan napak tilas di tempat bersejarah yang terletak di Kuningan, Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut, kegiatan yang didukung oleh Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, berhasil menyatukan pengguna CB150R untuk ambil bagian dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 ini. Mengusung tagline “Bangga Menjadi Indonesia”, mereka memulainya dari titik kumpul di Cirebon, dan berakhir di Museum Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales & Marketing and Logistic DAM, mengapresiasi bikers yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Menurutnya, di samping bisa merayakan Hari Kemerdekaan, mereka juga saling menjaga silaturahmi agar semakin kompak dan solid.

Baca juga: Kurang Peminat Honda Berikan Stripping Baru Buat CB150R

“Melalui kegiatan ini kami ingin bersama-sama merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sangat senang bikers pengguna Honda di Jawa Barat semakin solid dan besar kecintannya terhadap negeri ini,” ucapnya.

Demi menjaga semarak kemerdekaan, peserta konvoi tersebut pun diwajibkan untuk mengenakan atribut berwarna Merah Putih, sebagai lambang bendera Indonesia. Tidak hanya konvoi, tetapi komunitas CB150R tersebut juga ikut melakukan upacara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya guna menjaga rasa nasionalisme yang kemudian ditutup dengan kegaitan aksi sosial.

Bersamaan dengan acara CB150R Convoy Merdeka, digelar pula Jambore Nasional Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ke-3 di The Radian Hotel, Cirebon. Jamnas ini dihadiri sekitar 4.000 bikers anggota komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire se-Indonesia.

LEAVE A REPLY