19 Biker Motor Besar Indonesia Riding ke Himalaya

0
ikatan motor besar indonesia himayala

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) tanggal 19 Agustus 2019 melepas keberangkatan 19 anggotanya untuk riding di Himalaya. 19 biker yang tergabung dalam IMBI ini datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk riding di Pegunungan Himalaya, India.

Tentunya target utama 19 biker ini adalah bisa sampai ke Khardung La, puncak tertinggi di dunia. Di mana motor masih bisa sampai di ketinggian 5,359 meter diatas permukaan laut. Riding ini sendiri akan menempuh perjalanan selama 12 hari dari tanggal 19-30 Agustus 2019 mengendarai Royal Enfield Himalayan.

Rombongan dari IMBI sendiri telah sampai di puncak tertinggi tersebut dengan selamat pada tanggal 23 Agustus 2019. Dan sekarang masih melanjutkan perjalanan di pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

imbi himalaya

Baca juga: Akhirnya Dijual Juga, Harga Royal Enfield Himalayan Cuma Rp 93 Juta

Dalam kesempatan melepas team IMBI di Hotel Mercure Jakarta Selatan, Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH menyampaikan wejangannya agar peserta riding selalu berpedoman kepada keselamatan berkendara. Termasuk mengikuti aturan yang disampaikan Panitia Event dan menjaga kesehatan agar benar benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya.

sekjen IMBI

Sekjen IMBI Bro Iqbal juga menyampaikan riding di Himalaya ini berkat kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India. Di mana Royal Enfield mempersiapkan motor Royal Enfield Himalayan dan team teknis yang mendampingi IMBI selama touring.

Baca juga: Solo Touring Jakarta Sampai Himalaya Dengan Sepeda Motor Viar

Berbeda di tahun lalu di mana IMBI mengirim 9 anggotanya riding dan bergabung dengan peserta dari negara lain. Seperti Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Philipina dan UK. Tahun ini IMBI diberi kesempatan untuk riding di mana semua pesertanya adalah anggota IMBI.

imbi himalaya

Kesempatan baik yang diberikan oleh Royal Enfield dan akan dijadikan IMBI sebagai event tahunan. Agar anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima.

Royal Enfield Himalayan sendiri memang diciptakan khusus untuk mengarungi medan yang beragam seperti di Pegunungan Himalaya ini.

LEAVE A REPLY