Gaikindo: Esemka Hadir untuk Mengisi Ceruk Pasar Tertentu

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran kendaraan Esemka yang tengah ramai dibicarakan, ditanggapi santai oleh Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara, dalam pertemuannya Rabu (11/9) siang.

Menurut Kukuh, kehadiran mobil Esemka yang baru saja diluncurkan di Boyolali, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, sudah seharusnya menyambut baik. Karena, ada beberapa hal yang menurut Kukuh harus disikapi dengan baik. Terlebih dengan adanya varian baru dan segmen baru yang disasar oleh Esemka.

“Ada pelaku baru yang harus kita sambut. Karena kita tahu dan kita sering membicarakan mengenai variasi baru, dan kita harus mendukung itu. Kehadiran Esemka juga ikut melibatkan Gabungan Industri Mobil dan Motor (GIAMM) serta Perkumpulan Industri Kecil Menengah Komponen Otomotif (PIKKO),” buka Kukuh mengawali pertemuannya di Jakarta, Rabu (11/9) siang.

Baca juga: Siang Ini 2 Pikap Esemka Resmi Diluncurkan

Di samping itu, meskipun banyak menuai kontroversi tetapi setelah diluncurkan Jumat (6/9) lalu. Satu tujuan yang menurut Kukuh harus dijaga adalah bekerja sama untuk memajukan industri otomotif nasional.

esemka jokowi

“Ada ceruk-ceruk tertentu dari pemain lama yang belum bisa terpenuhi dan intensitasnya yang berbeda untuk menawarkan produk baru. Mudah-mudahan dengan adanya Esemka ini bisa berhasil. Poinnya, ketika ada pemain baru, kita kerja bareng, untuk bangsa kita juga,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, juga menyampaikan bahwasanya tidak ada perlakuan khusus yang mereka berikan.

Baca juga: ESEMKA Rubah Haluan dengan Produksi Mobil Pick Up

“Kita sebagai pemerintah, siapapun yang mau investasi di otomotif akan kita fasilitasi dengan perlakuan yang sama,” pungkas Putu.

Mobil Esemka sendiri telah diluncurkan untuk publik pada Jumat (6/9) lalu. Pada peresmiannya tersebut, hadir pula Presiden Joko Widodo dan sempat melakukan test drive terhadap mobil yang banyak menuai kontroversi ini.

LEAVE A REPLY