All New Corolla Altis Hybrid Jadi Pengganti Mesin 2.0 liter

0
all new corolla altis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran All New Corolla Altis yang baru saja diluncurkan, ada sebuah hal yang mengganjal, yakni mengenai tidak didatangkannya variabel mesin lainnya. Berikut jawaban PT Toyota Astra Motor menjawab hal tersebut.

PT Toyota Astra Motor (TAM) berpendapat bahwa, untuk mesin berkapasitas 2.0 liter yang sebelumnya bisa menjadi pilihan konsumen, terpaksa tidak mereka datangkan. Ada alasan yang menyertakan keputusan tersebut, salah satunya adalah masuknya mobil elektrifikasi untuk model All New Corolla Altis ini. TAM melihat bahwa performa yang dihasilkan, tidak jauh berbeda dengan mesin 2.0 liter.

“Jadi kami rasa, dengan hadirnya mesin 1.8 liter dengan hybrid ini sudah bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Yang menginginkan akselerasi yang lebih bagus dibandingkan versi biasa,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, di Jakarta.

Baca juga: Meluncur di Jakarta, All New Corolla Altis Pakai Platform Baru

Secara teknis, Corolla Altis hybrid datang dengan penyegaran dari sisi fitur serta sistem kinerjanya. Mobil hybrid keluaran terbaru ini, tentunya sudah menggendong motor listrik P610 HEV transaxle dengan kekuatan penuh 72 PS. Atau setara dengan Hybrid 4-Cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE sehingga mobil tersebut diklaim bisa mewujudkan kenikmatan berkendara.

Jadi, bagi para penggemar Corolla Altis yang suka dengan mesin 2.0 liter, sudah sebaiknya Anda harus merubah haluan. Pasalnya, kali ini Toyota tidak menghadirkan mesin tersebut, namun digantikan dengan mesin anyar yang lebih bertenaga dan lebih modern tentunya.

LEAVE A REPLY