Banding Ditolak, Toyota Team Indonesia Resmi Didiskualifikasi

0
toyota team indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Paska sidang panel yang berlangsung Selasa (10/9) lalu, Toyota Team Indonesia (TTI), akhirnya dinyatakan didiskualifikasi atas penggunaan intake manifold yang tidak standar. Keputusan tersebut sudah bersifat resmi dan berketetapan penuh.

Setelah dinyatakan didiskualifikasi oleh penggugat, pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, tidak banyak berkomentar.

“Ya sekarang saya tidak mau banyak berkomentar (tentang hasil diskualifikasi). Intinya kita tetap menghormati keputusan tersebut,” ujarnya singkat melalui telepon.

Baca juga: Mimpi Buruk Toyota Team Indonesia di ISSOM Night Race 2019

Dalam sidang tersebut, TTI, dinyatakan bersalah atas penggunaan komponen intake manifold standar yang telah dibobok. Hal tersebut terjadi setelah balapan malam hari yang digelar akhir Agustus lalu.

Usai balapan Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR), mobil Toyota Yaris milik Haridarma Manoppo dan beberapa mobil balap Toyota lainnya langsung dinyatakan didiskualifikasi.

Pada hasil banding, dinyatakan bahwa tim yang dikomandoi oleh Memet Djumhana bersalah dan dijatuhi hukuman kehilangan poin terakhir pada balapan malam hari. Pasca putusan tersebut, Haridarma harus lengser dari posisi puncak klasemen, dan digantikan rival utamanya, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Toyota Team Indonesia.

LEAVE A REPLY