BMW Seri 7 Goda Milyarder Indonesia dengan Kemewahan Kabin Pesawat

0
Bmw seri 7

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia menghadirkan sedan premium terbarunya, BMW Seri 7 untuk pasar Indonesia. Bukan sekedar sedan premium saja, tapi BMW Seri 7 terbaru ini mengusung Long Wheelbase di mana sangat memanjakan penumpang belakang. 

BMW Indonesia mengatakan jika Seri 7 terbaru ini di kabin belakangnya dilengkapi dengan kursi belakang Executive Lounge. Selain itu, kini BMW Seri 7 terbaru ini sudah dirakit lokal di Indonesia. 

Ada dua varian yang hadir di Indonesia, pertama adalah BMW 740Li Opulence dan kedua adalah BMW 730Li M Sport. Dengan dirakit lokal di pabrik Gaya Motor, Sunter, tentunya banderol sedan premium ini semakin terjangkau. 

BMW 740Li Opulence ditawarkan dengan harga Rp 2,299 miliar belum termasuk pajak dan sudah dapat dipesan per hari ini (10/10). Sementara untuk BMW 730Li M Sport ditawarkan sedikit lebih murah Rp 1,829 miliar (off the road), dan baru tersedia di bulan Desember 2019 mendatang. 

BMW Seri 7 M Sport

Baca juga: BMW X5 Ini Saingi Kekebalan Mobil Presiden Jokowi

“THE NEW 7 lengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah. Bersama dengan THE 8 dan THE X7, THE NEW 7 berkontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. 

Penyegaran desain dari BMW Seri 7 terbaru ini ada pada eksterior dan interior. Di mana tampilan depannya kini lebih tinggi 50 mm, dengan logo BMW yang lebih besar. Hal ini mengingat desain kidney grille khas BMW juga menjadi lebih besar sampai 40 persen dari sebelumnya, dan dibikin menyatu.

Lampu depannya juga sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu BMW Laserlight dengan jangkauan sinar mencapai 560 m. Sementara lampu belakang juga lebih besar 35 mm dengan kontur L shape dan berteknologi LED. 

Sementara untuk varian M Sport tentunya hadir dengan paket khas BMW M. Mulai dari velg berukuran 20 inci star spoke dua warna. Kemudian air inlet yang semakin besar dan membentuk huruf C sehingga tampilannya semakin kekar. 

Baca juga: BMW Seri 3 Terbaru Sapa Surabaya, Harganya Sentuh Rp 1 Miliar

Di dalam kabin, BMW tidak sembarangan menyamakan kabin Seri 7 terbarunya dengan kabin pesawat First Class. Selain jarak ruang kaki yang semakin lega, kualitas kabin juga semakin mewah. Penumpang belakang dapat menyandarkan kaki dan juga tersedia kursi pijat. Sementara untuk fitur hiburan, bisa diatur dengan satu konektivitas melalui tablet BMW Touch Command yang tersedia di tengah. 

Untuk performa, BMW 740Li Opulence dibekali dengan mesin 3.0 liter 6 silinder dengan TwinPower Turbo. Tenaganya 14 hp lebih besar dari model sebelumnya yaitu mencapai 340 hp dengan torsi maksimal di 450 Nm. 

Sementara untuk BMW 730Li M Sport ditenagai dengan mesin 2.0 liter 4 siinder beserta teknologi TwinPower Turbo. Tenaganya mencapai 265 hp di mana ini 7 hp lebih besar dari model sebelumnya. Untuk torsinya mencapai 400 Nm. 

LEAVE A REPLY