Pertamax Turbo GRT Tambah Slot Balap

0
Tim pertamax turbo grt

ROCKOMOTIF, Bogor – Tim balap Pertamax Turbo GRT pada putaran kelima gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), menambah slot balapnya dengan mengikuti Kejuaraan Indonesia Retro Race.

Dengan bergabungnya Pertamax Turbo GRT ke dalam kejuaraan tersebut, tentunya kesibukkan tim mekanik akan bertambah. Hal ini yang tengah dirasakan oleh Hadi Taruna atau yang akrab disapa Hatar saat berbincang dengan Rockomotif.com.

Dalam sambungan teleponnya, Hatar, menjelaskan latar belakangnya akhirnya berpartisipasi pada kejuaraan yang digagas oleh Djembar Kartasasmita dan Rendison ini.

“Lagi nyiapin mobil, buat balap retro juga. Mobil yang dipakai Peugeot 405, dan pembalapnya tetap Romy,” ujar Hatar singkat di awal pembicaraan.

Baca juga: Skenario Tim Pertamax Turbo GRT untuk ISSOM Seri 4

Awalnya, memang mobil lansiran Perancis ini belum masuk dalam kategori retro. Namun, lambat laun penyelenggara akhirnya memutuskan Peugeot 405 bisa turut andil dalam balapan ini. Jika merunut terakhir produksinya, menurut Hatar Peugeot 405 bisa dikatakan retro karena masuk pada tahun 1989.

“(Peugeot) 405 tahun ini sudah boleh masuk (pada kejuaraan Indonesia Retro Race). Tapi kelasnya di tempatkan di open, jadi karena kita pakai Front Wheel Drive dan 2.000 cc, langsung di tempatkan di kelas open,” bebernya.

Mengenai kesiapan mobilnya, pria yang doyan kuliner ini menjabarkan bahwa memang harus dipersiapkan lagi segala sesuatunya. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapinya, Hatar tidak main-main untuk urusan itu. Sektor mesin dan kaki-kaki tidak luput dari sorotan Hatar untuk menghasilkan performa terbaik.

“Karena mobil akan dipakai dua kali, makanya ada yang harus diperhatikan. Pertama, sektor mesin kita beresin lagi. Sehingga kita akan menghitung lagi durability mesin tersebut. Lalu yang kedua adalah kaki-kaki, kita akan siapkan lagi sektor tersebut. Ya jadi kita set ulang lagi, karena akan balapan dua kali dalam satu hari,” imbuh Hatar.

Rencanya, menurut pengakuan Peugeot Lovers ini, timnya akan turun terus di ajang balap Indonesia Retro Race hingga penghujung musim 2019.

LEAVE A REPLY