NMAA dan Datsun Edukasi Mahasiswa di 2 Kampus Binus

0

Rockomotif, Jakarta – NMAA (National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Datsun Indonesia baru-baru ini mengunjungi dua kampus Binus. Dikemas dalam program NMAA Goes to Campus, kegiatan ini bertujuan meng-edukasi dunia otomotif dan modifikasi.

Dua kampus Binus tersebut terletak di Alam Sutera, Tangerang Selatan dan kampus Anggrek, Pesanggrahan, Jakarta Barat, pada 10 dan 14 Oktober 2019. “Diharapkan mahasiswa yang tertarik atau sudah terjun di dalamnya bisa mempersiapkan diri sebagai pemain-pemain baru industri modifikasi dan aftermarket di masa depan,” ujar Andre Mulyadi, selaku CEO NMAA.

Seperti diketahui, dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini sudah dilirik dan didukung Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Salah satu usahanya adalah mendorong pelakunya untuk berpikir lebih strategis dan kreatif. Demi memproduksi produk dan jasa berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar internasional.

Selain itu, dunia modifikasi Tanah Air saat ini juga sudah menjadi bagian dari strategi pemasaran manufaktur mobil. “Secara konsisten, Datsun Indonesia terus menjadi bagian dari industri modifikasi Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi. Contohnya Live Modz Challenge yang mendorong generasi muda Indonesia mengekspresikan kreativitas dan inovasi. Kami harap Datsun memberikan kontribusi positif di dunia otomotif Indonesia,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Baca juga: Kementerian Perindustrian Gandeng NMAA untuk AMMDes yang Milenial

Tema NMAA Goes to Campus yang dibawakan di dua kampus kali ini berkaitan dengan hal yang disebut di atas, yaitu ‘Automotive, Business, and Hype of Millenials’. Tema ini mewakili suara pasar yang semakin kritis, menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri. Serta memanfaatkan kekuatan industri digital di dalamnya.

Sesi talk show juga dibawakan beberapa narasumber yang merupakan praktisi di bidangnya. Seperti Moch. Ranggy Radiansyah – Head of Marketing Communications & Digital Datsun Indonesia, Motomobi, Tomi Gunawan – Tomi Airbrush, Viga Fakoano – Infia Business Development and Partnership, dan Aris Harvenda – Komite NMAA.

NMAA Goes to Campus dihadiri sekurangnya 200 mahasiswa Binus Alam Sutera dan 150 mahasiswa Binus kampus Anggrek yang telah mendaftar melalui link khusus. Antusias peserta yang hadir cukup membuat acara berjalan seru. Selain talk show, peserta NMAA Goes to Campus juga disediakan lokasi test drive untuk merasakan mobil-mobil terbaru Datsun di sekeliling kampus.

LEAVE A REPLY