Tim Balap Motor Wartawan Raih Podium Pertama

0
tim balap motor wartawan

ROCKOMOTIF, Bogor – Tim balap motor wartawan yaitu GI-JOE (GSX Indonesia Journalist Owner) yang turun di ajang balap Indoclub Championship, berhasil tampil agresif pada putaran keempat di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bertindak sebagai pembalapnya, Fariz Ibrahim, sukses mempertahankan konsistensinya sejak sesi pengambilan waktu. Saat sesi kualifikasi, Fariz yang berhasil menempati posisi kedua untuk memulai balapan dengan waktu tercepatnya 1 menit 00,7detik. Ia hanya terpaut 0,03 detik dari pembalap yang berada di atasnya. Diakui oleh Fariz, pada putaran keempat ini, settingan mesin yang dihasilkan lebih mumpuni dibandingkan seri sebelumnya.

gi-joe racing team

“Dibanding putaran lalu, yang pasti mesin kali ini lebih stabil, tenaganya lebih tinggi dan enggak gampang drop. Serta di sirkuit ini lebih cocok dengan final gear yang sudah disesuaikan saat free practice,” beber Fariz usai merengkuh podium pertamanya di Sentul.

Baca juga: Tim Balap Motor Jurnalis, GI-JOE Belajar Di Sirkuit Mijen Semarang

Senada dengan jokinya, Manager GI-JOE Racing Team, M Ichsan, merasa bahwa pencapaian ini merupakan buah dari riset yang dilakukan oleh tim riset mereka selama beberapa waktu. Baginya, yang terpenting adalah atas kemenangan ini sebagai ajang pembuktian bahwa tim wartawan tidak hanya jago untuk menulis berit. Tetapi juga bisa beringas saat berada di lintasan balap.

“Tahun ini kita terus improve untuk meraih hasil terbaik. Setelah pada Putaran 2 Indoclub 2019 di Subang beberapa waktu lalu berhasil podium 2. Dan di Putaran 4 kali ini GI-JOE berhasil meraih podium 1. Hasil ini tentunya membuat kita bangga, karena secara konsisten kita bisa membuktikan kalau tim balap para wartawan juga mampu mencetak prestasi terbaik,” imbuh M. Ichsan.

LEAVE A REPLY