Kumpul Komunitas Mobil Perancis Jilid 2

0
komunitas mobil perancis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kegiatan kumpul-kumpul komunitas mobil asal Perancis, kembali diselenggarakan akhir pekan lalu di Jakarta. Ini merupakan lanjutan dari jilid pertama, yang diselenggarakan 2017 lalu.

Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) merupakan ajang kumpul pengguna mobil-mobil lansiran Perancis, seperti Peugeot, Renault dan Citroen. Mobil yang ditampilkan tidak hanya bersifat harian, tetapi ada juga mobil balap dari Pertamx Turbo GRT yang ditampilkan pada gelaran tersebut.

“Kenapa kami bikin kembali SFAM edisi kedua ini, karena jujur saja kami kangen akan keramaian berkumpulnya dan silatuhrami antar komunitas mobil Prancis. Pada edisi kedua ini, acara jelas jauh lebih meriah dan lebih ramai. Peminat teman-teman komunitas yang hadir juga jauh lebih banyak, bahkan lebih dari 100 mobil. Mobil-mobil langka yang di edisi pertama belum ada, sekarang di edisi kedua sudah ada. Harapan saya, acara SFAM ini akan menjadi suatu kegiatan rutin yang terus semakin banyak peserta dan mobil langkanya,” ujar Ketua Panitia SFAM 2019, Marius Praktinjo.

Baca juga: Tertarik Beli Mobil Peugeot Bekas? Berikut Panduan Singkatnya!

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari PT Maxindo Renault Indonesia, sebagai Agen Pemegang Merk Renault di Indonesia. Menurutnya, ia kaget dan baru tahu ada event yang menyatukan beberapa brand asal Perancis dalam satu wadah.

“Saya sendiri jujur saja baru tahu ada acara bagus seperti ini. Makanya, tadi saya juga mengajak teman dari kedutaan besar Prancis, Rachid Boulalouine, untuk datang. Dia pun kaget karena sudah 4 tahun disini baru tahu ada acara Saturday French Automobile Meet Up. Bagi Maxindo Renault, acara seperti ini tentu sangat penting. Karena, tidak bisa dipungkiri, teman-teman komunitas memiliki kontribusi sangat penting dalam memperkenalkan dan menjaga ekosistem mobil Renault di Indonesia. ” ujar Davy J Tuilan COO Maxindo Renault Indonesia.

Pada edisi keduanya kali ini, SFAM menampilkan lebih dari 100 mobil, yang terdiri dari beragam merek Prancis, yaitu Peugeot, Renault, dan Citroen. Mobil yang dihadirkan juga berasal dari lintas generasi, mulai dari era 1950an seperti Citroen Traction Avant, hingga yang terbaru, seperti Peugeot 5008.

LEAVE A REPLY