Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Mau Dijual di Indonesia?

0
ninja 250 zx-25r 4 silinder

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kawasaki resmi memperkenalkan Ninja ZX-25R di ajang Tokyo Motor Show pada Rabu 23 Oktober 2019. Sepeda motor sport full fairing itu menjadi spesial karena memiliki konfigurasi mesin 4 silinder layaknya mobil.

Kehadiran Ninja 250 4 silinder ini langsung menjadi pusat perhatian masyarakat dunia, tak termasuk di Indonesia. Jadi, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) punya rencana untuk menjual bahkan memproduksi Ninja 250 4 silinder ini?

Ketika ditanya soal hal itu, Michael Chandra Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum mau memberikan komentar terlalu banyak.

ninja 250 4 silinder tms

Baca juga: Wah Ternyata Ninja 125 di Eropa Buatan Kawasaki Indonesia

“Kami harus menunggu keputusan dulu dari prinsipal, jadi sekarang belum bisa berkomentar dulu,” tutur Michael di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Bicara mengenai spesifikasi, Ninja 250 4 silinder ini menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segara, DOHC, 16 katup. Sementara itu, sasisnya menggunakan model trellis dengan bahan high tensile steel.

Kawasaki juga menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi upside down buatan Showa ini seperti yang digunakan pada moge Kawasaki Ninja ZX-6R.

Sedangkan suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link. Urusan sistem pengereman, bagian depannya meskipun single disc, tapi sudah dibekali dengan kaliper monoblok dengan radial mount.

Sektor elektronik, ZX-25R sudah dibekali dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Power Mode.

LEAVE A REPLY