Ildo Tuntaskan Seri Keenam Kejurnas Slalom dengan Podium Pertama

0
Ildo slalom

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peslalom Ildo, yang bernaung di bawah tim balap HTJRT, berhasil menutup rangkaian putaran keenam gelaran Kejurnas Auto Gymkhana yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu (26/10).

Pada kesempatan tersebut, Ildo berhasil tampil klimaks untuk kelas A1 dan A2. Peslalom asal Batam ini, sukses merangsek naik untuk mengamankan podium pertama di dua kelas bergengsi tersebut. Untuk Kelas A1, Ildo yang menggeber Honda Brio, mencatatkan waktu tercepatnya satu menit 40,898 detik. Sementara untuk kelas A2, Ildo yang turun dengan Honda Jazz, sukses menjadi yang tercepat dengan waktu tercepat satu menit 41,433 detik.

Meski sukses mengamankan podium pertama, namun bagi Ildo, kerja kerasnya di Bekasi, tidaklah mudah. Terlebih dengan kondisi aspal yang memiliki perbedaan kontur serta terik matahari yang membuat ban mobil kurang grip saat balapan siang.

Ildo

“Hari ini cukup berat dengan kondisi aspal yang berbeda-beda. Enggak tahu karena aspalnya baru atau kurang bagus, sehingga ketika mobil balap melakukan hard brake, aspal langsung mengelupas. Apalagi saat heat final, ban mobil menjadi lebih grip dari siang hari,” jelas Ildo.

Baca juga: Akibat Salah Setingan Tim Slalom BPRT Gagal di Auto Gymkhana

Sebelum melenggang ke heat final, Ildo yang bernaung di bawah tim Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) merasa lebih percaya diri kala balapan siang hari. Hal ini yang menjadi salah satu resep keberhasilannya untuk mendulang podium tertinggi.

“Ketika balapan siang hari, saya lebih percaya diri. Karena memang penglihatan saya kalau malam kurang bagus, jadi ada kekurangan di situ,” tambahnya.

Melihat keberhasilan pada putaran keenam ini, Ildo merasa percaya diri untuk menatap seri terakhir yang akan dilangsungkan pada 23 November mendatang di Tasikmlaya, Jawa Barat. Bahkan, ia menargetkan untuk bisa membawa pulang gelar Juara Umum kelas A di penghujung musim nanti.

“Yang jelas lebih optimis menghadapi putaran terakhir nanti. Dengan begitu saya juga lebih percaya diri untuk bertarung dengan rival agar bisa mengejar gelar Juara Umum di Kelas A. Kalau rival terberatnya adalah Adrian Septianto, rekan satu tim saya di HTJRT,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY