Alasan Honda Masih Pertahankan Mesin 110cc untuk All New Honda BeAT

0
Mesin 110cc all new honda beat

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) masih setia dengan penggunaan mesin 110cc untuk produk teranyarnya, All New Beat. Meski diterpa oleh kompetitor yang mengandalkan kapasitas mesin yang lebih besar.

Disebutkan oleh Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, ada alasan mengapa pihaknya tetap mempertahankan mesin berkapasitas 110cc pada keluarga BeAT yang mereka luncurkan.

“Setelah melakukan riset dan pengembangan, penggunaan mesin 110 cc masih diminati. Baik secara performa dan keiritan bahan bakar. Dengan menggunakan mesin 110 cc ini, konsumen sudah mendapatkan banyak efisiensi,” terang Thomas Wijaya, dalam peluncuran All New Honda BeAT di Jakarta (16/1).

Baca juga: Intip Fitur Baru dari All New Honda BeAT

Meski tetap setia dengan kapasitas mesin 110 cc, namun PT AHM mengklaim bahwa yang mereka sematkan merupakan generasi terbaru dari teknologi mesin eSP. Ada empat seeling point yang menjadi nilai plus dari All New Honda BeAT tersebut. Seperti bobot yang lebih ringan, comoact combustion chamber, long stroke, dan W-Cog Belt.

“Maka dari pada itu, kami menampilkan desain dan penambahan fitur meskipun mesin tetap 110 cc. Tapi mereka bisa mendapatkan fitur yang lebih baik lagi,” tambah Thomas Wijaya.

PT Astra Honda Motor pun pede bisa mempertahankan gelar skutik terlaris dengan kehadiran keluarga baru tersebut. Thomas Wijaya kembali menjelaskan sepanjang tahun ini, ia bersama timnya telah menargetkan berapa jumlah yang akan dicapai per bulannya.

“Mengenai potensi penjualan All New Honda BeAT, kami estimasikan sebesar 150 ribu unit per bulan atau 1,8 juta per tahun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY