Truk Mitsubishi Fuso Diklaim Aman Tenggak Solar B30

0
mitsubishi fuso fighter
Mitusbishi Fuso Fighter hadir di pulau Sumatera
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemerintah sedang gencar menerapkan aturan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar Biodiesel 30 persen untuk kendaraan komersial. Bahkan, aturan itu sudah diterapkan sejak akhir tahun 2019 lalu.

Sebagai produsen truk Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim bahwa truk yang dijualnya tidak masalah menggunakan atau mengkonsumsi BBM jenis Solar B30.

“Kami sudah melakukan penelitian dan hasilnya tidak masalah dan bisa menggunakan Solar B30,” tutur Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Beri Target Tinggi Untuk 2020

Menurut Duljatmono, untuk jenis Colt Diesel tidak mengalami masalah, tetapi Fighter dan sejenisnya membutuhkan penyesuaian. Yaitu dengan menambahkan filter agar tetap berjalan normal.

“Makanya untuk model seperti Fighter itu sudah disesuaikan dengan menggunakan tiga filter sekaligus,” ungkap Duljatmono.

Prinsip KTB, ungkap Duljatmono akan selalu mengikuti regulasi dari pemerintah, selagi itu positif, dan penerapan Solar B30 ini dinilai sangat bagus untuk industri.

LEAVE A REPLY