BMW M2 Langsung Rusak Hanya Gara-gara Salah Oper Gigi

0
transmisi bmw m2
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemilik BMW M2 di Jerman, tampaknya harus pasrah lantatan kerusakan mesin yang terjadi pada mesin mobilnya.

Dikarenakan kesalahan kecil saat menggeber BMW M2 di Autobahn, Jerman, mobil yang memiliki desain sporty ini langsung mengalami kerusakan mesin. Seperti dikutip dari Carscoops, pengemudi tersebut awalnya ingin melakukan shifting ke gigi lima, namun karena shift knob tersebut tidak sengaja tersentuh, justru turun menjadi gigi tiga.

Akibatnya, mobil yang saat itu berakselerasi penuh dalam kecepatan 150 km/jam, langsung deselerasi secara mendadak. Ia mengira tidak terjadi sesuatu, namun pada layar informasi di speedometer, sistem memberitahukan bahwa ada yang tidak beres.

“Drivetrain malfunction” begitu pesan yang disampaikam pada layar infotainment. Pesan tersebut juga meminta kepada pemilik kendaraan untuk mengunjungi pusat perbaikan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Baca juga: BMW Berencana Suntik Mati Mesin Quad Turbo dan V12

Dikarenakan mesin tersebut tidak mendapat masa garansi karena telah diganti, maka pemilik tersebut harus menanggung sendiri akibatnya. Seperti diketahui, BMW M2 ini mampu melontarkan tenaga sebesar 405 hp.

Di Indonesia, BMW M2 ini dijual resmi oleh BMW Indonesia dengan harga Rp 1.429.000.000 off-the-road. Dibekali dengan mesin enam silinder segaris yang berkapasitas 3 liter, serta teknologi BMW TwinPower Turbo.

Beberapa komponen, seperti piston serta crankshaft main bearing shells, dicomot dari mesin BMW M3/M4. BMW M2 Coupé terbaru mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 hp, yang disalurkan melalui M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic.

Sementara torsi puncak pada 465 Nm @1.400 rpm- 5.560 rpm, dengan fungsi overboost, torsi bisa melonjak hingga 500 Nm @1.450-4.750 rpm. M2 Coupe bisa melesat dari 0 kpj sampai 100 kpj dalam waktu 4,3 detik.

LEAVE A REPLY