Xpander Facelift Meluncur Ini Bedanya dengan Xpander Lama

0
Xpander facelift model year 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi Xpander akhirnya mendapat penyegaran meski bisa dibilang ini hanya minor facelift. Terhitung hampir 3 tahun lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan MPV yang terbukti mencetak sejarah bagi Mitsubishi di Indonesia.

Sayangnya hanya sedikit saja ubahan yang dihadirkan oleh MMKSI ke Xpander model year 2020 ini. Bisa dibilang ini merupakan penyesuaian kepada fitur-fitur yang sudah dimiliki oleh Xpander Cross.

“Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia Mitsubishi Xpander telah menerima antusiasme dan permintaan yang luar biasa. Kehadiran Xpander di Indonesia pun telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia. Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Peluncurannya pun dilakukan di mal Central Park, Jakarta tanpa ada undangan ke media pada Jumat (21/2). Apa saja ubahannya yang dilakukan oleh MMKSI kepada Xpander facelift ini?

Baca juga: Dua Bulan, Penjualan Xpander Cross Masih Sesuai Target

Dari tampilan luar, Xpander 2020 ini mendapat revisi pada gril depan yang desainnya sedikit berbeda dan memiliki nuansa lebih gelap (dark chrome). Desain Dynamic Shield masih tetap dipertahankan seperti Xpander model sebelumnya.

Sisi samping, velg masih berukuran 16 inci dengan desain yang baru tetap dengan aksem two tone. Di bagian atap juga sudah mendapat antena Shark Fin, khusus varian Exceed, Sport dan Ultimate.

Sementara ubahan yang paling modern adalah penyematan lampu LED di bagian depan sebagai lampu utama. Hal ini merupakan fitur utama yang terdapat di Xpander baru.

Kemudian dibagian belakang, sudah tersedia defogger di bagian kaca belakang. Tak ketinggalan adanya sensor parkir yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna Xpander sebelumnya.

Masuk ke dalam, kini kabin Xpander semakin menarik dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport. Selain itu hadirada juga New Beige Seat Pattern yang memberikan sedikit berbeda dari varian sebelumnya. Begitu juga untuk tipe Sport yang kabinnya masih dominasi warna hitam.

Fitur hiburan pun diupgrade dengan menyematkan layar sentuh 7 inci yang lebih modern di varian Ultimate dan Sport. Fitur audio ini juga sudah dilengkapi fitur hands free steering switch untuk tetap aman selama berkendara.

Sekarang bicara harga, untuk Xpander baru ini MMKSI memberikan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):

Ultimate IDR 272,100,000
Sport AT IDR 268,200,000
Sport MT IDR 258,200,000
Exceed AT IDR 251,200,000
Exceed MT IDR 240,800,000
GLS AT IDR 243,300,000
GLS MT IDR 232,300,000
GLX MT IDR 215,800,000

LEAVE A REPLY