Dunia Custom Indonesia Akan Sambangi Amerika Serikat

0
suryanation motorland dunia custom indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dunia custom dan roda dua Indonesia kembali menjelajah keluar negeri di awal 2020 ini. Suryanation Motorland mengajak pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 untuk sambangi Amerika Serikat.

Tahun-tahun sebelumnya, para builder Indonesia pemenang Suryanation Motorland ini sudah menjelajah ke beberapa acara custom Show berkelas dunia. Seperti Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang, Motor Bike Expo di Italia dan Custombike Show di Jerman.

Kali ini Suryanation Motorland akan membawa dunia custom Indonesia ke Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat, 13-15 Maret 2020 mendatang. Mama Tried Show merupakan acara tahunan yang selalu mengundang motorcycle enthusiast dari seluruh dunia dan builder-builder dari penjuru Amerika Serikat.

“Setelah memberikan inspirasi dengan hadir di acara custom show di dunia seperti di Jepang, Italia dan Jerman. Pada tahun ini kami menuju Amerika Serikat yang menjadi salah satu kiblat dari dunia custom dan roda dua dunia,” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Baca juga: Suzuki GSX 250 Kustom Curi Perhatian Juri Suryanation Motorland 2019

Ia menambahkan Mama Tried Show dipilih karena selalu menampilkan motor-motor terbaik dari para builder dunia. Selain itu, kota tempat Mama Tried Show berlangsung yaitu Milwaukee dikenal sebagai tempat kelahiran Harley Davidson.

suryanation motorland

Tujuan Suryanation Motorland hadir di acara Mama Tried Show kali ini untuk memperkenalkan dunia custom Indonesia ke salah satu kiblat custom dunia di Amerika Serikat.

Acara yang dilaksanakan di The Eagles Ballroom ini akan menampilkan lebih dari 100 motor undangan dari semua kategori. Seperti flat tracker, hill climber, chopper dan bar hopper. Beberapa builder internasional yang akan menghadirkan karya mereka di acara ini adalah legenda dunia custom AS, Arlen Ness Motorcycle dan juga builder asal Los Angeles, Yaniv Evan.

Salah satu konten acara yang paling ditunggu di Mama Tried Show adalah Flat Out Friday yang diinisiasi oleh sang pencetus event dan promotor, Jeremy Prach. Flat Out Friday merupakan balapmotor dalam ruangan dengan trek berbentuk oval dan menariknya, permukaan trek berlapis beton.

Pada perjalanan kali ini Suryanation Motorland akan membawa beberapa pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Yaitu Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Lufti Ardika pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya dan Komang Gede Santana Putra builder dari Kedux Garage.

Baca juga: Suryanation Motorland Bisa Melahirkan Gaya Custom Indonesian Style

Di acara Mama Tried Show, Suryanation Motorland akan membawa total empat motor yang akan dipamerkan. Keempat motor tersebut adalah The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo dengan basis motor Suzuki GSX Thunder 250. Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali. Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama dan juga motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali.

Suryanation motorland 2019

“Saya sangat menantikan perjalanan kali ini untuk melihat langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat. Dari perjalanan tersebut saya berharap bisa mendapatkan banyak ilmu dan juga inspirasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas saya dalam membangun motor,” ujar Lufti Ardika.

Selama di Amerika Serikat, tim Suryanation Motorland juga akan mengunjungi beberapa tempat ikonik bagi pecinta dunia motor dan custom roda dua. Antara lain Musem Harley Davidson di kota Milwaukee. Melakukan riding di jalanan St Monica Boulevard menuju ke salah satu lokasi legendaris bagi para bikers yaitu Route 66.

Selain itu, tim Suryanation Motorland juga akan mengunjungi beberapa builder ternama di Amerika Serikat. Seperti Arlen Ness Motorcycle dan juga Powerplant Motorcycle yang berada di wilayah Los Angeles, California.

LEAVE A REPLY