Penjualan Honda Brio, Bikin Honda Sumringah

0
Penjualan honda brio

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor kembali mendapat kejutan berkat penjualan Honda Brio sepanjang Januari-Februari 2020.

Produk yang disuguhkan untuk kalangan muda yang atraktif, secara keseluruhan berhasil mengumpulkan penjualan sebesar 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama pada tahun ini.

Total tersebut, dibagi dengan porsi yakni Brio Satya dan Honda Brio R. Di mana tipe Satya mendominasi besarnya angka penjualan pada periode tersebut. Pada bulan Februari saja, total penjualan Honda Brio mampu menembus 6.085 unit dan menjadi angka tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Baca juga: Honda dengan Emblem RS Representasi Karakter Sporty

Angka penjualan Honda Brio tersebut sebagian besar disumbangkan dari Honda Brio Satya dengan total 4.701 unit. Meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit.

Sementara itu, varian Honda Brio RS menyumbangkan penjualan sebesar 1.384 unit pada bulan Februari, juga meningkat dibanding penjualan Januari yang tercatat sebesar 1.298 unit.

“Penjualan Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini. Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Dengan pencapaian tersebut, penjualan Brio mengalami peningkatan sebesar 13 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga saat ini, penjualan Honda Brio tercatat 345.013 unit.

LEAVE A REPLY