Engineblock Autoworks Terapkan Prosedur Baru Terkait Pandemi Corona

0
engineblock autoworks

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah pandemi corona sekarang ini, bukan hanya pekerja kantoran yang merubah standar operasional prosedur (SOP) mereka. Workshop yang digawangi oleh Hadi Taruna alias Hatar, Engineblock Autoworks, juga memiliki SOP baru dalam situasi seperti sekarang ini.

Menurutnya, tidak banyak perubahan yang diterapkan di tengah maraknya pandemi corona ini. Salah satu aspek yang mengalami perubahan dalam situasi seperti ini adalah perubahan jam operasional bengkel.

“Ya yang pasti ada bedanya dari biasanya meskipun sedikit perubahannya SOPnya. Kita di sini mulai mengurangi jam operasional bengkel, dengan melakukan tutup lebih awal dari biasanya. Sekarang kita tutup lebih awal yaitu jam 15:00 WIB,” buka Hatar ketika dihubungi via telepon.

Baca juga: Bahaya Water Hammer Saat Melibas Banjir

Selain perubahan jam operasional, bengkel yang juga aktif di ajang balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia, juga ikut melakukan perubahan dari sisi penerimaan kustomer yang ingin memperbaiki kendaraannya.

“Dengan situasi seperti sekarang ini, kita juga mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kontak langsung. Kita mensiasatinya ketika kustomer datang, ia hanya ngedrop mobil, dan nanti kita akan berkomunikasi lewat WA (Whtasapp),” tambah Hatar.

Di samping itu, Hatar juga berharap situasi seperti sekarang ini bisa cepat berlalu. Pasalnya, dengan adanya wabah tersebut semua sektor bisnis juga mengalami penurunan baik secara langsung dan tidak langsung.

“Harapannya kita berdoa, supaya wabahnya bisa segera berlalu dan tidak lagi ada kejadian seperti ini. Keselamatan tetap nomor satu dalam kondisi seperti ini,” tukasnya.

LEAVE A REPLY