Bosen Work From Home? Yuk Lakukan Pengecekan Busi Kendaraan!

0
pengecekan busi kendaraan NGK

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mengisi waktu luang dalam kegiatan Work From Home, ada baiknya Anda melakukan pengecekan komponen busi kendaraan.

Kegiatan tersebut bisa menjadi alternatif ketika mengalami suntuk dan bosan dengan rutinitas. Terlebih, dengan melakukan pengecekan tersebut, Anda bisa dengan langsung melihat seperti apa kondisi busi kendaraan Anda.

“Busi yang sudah dibuka segera dilakukan pengecekan dengan menggunakan kaca pembesar untuk dilihat gejalanya. Gejala-gejalanya yang biasanya terjadi adalah seperti carbon fouling, overheat, corona stain, flash over bahkan keausan normal pun bisa kita lihat secara jelas,” jelas Diko Oktaviano, Aftermarket Techinal Support NGK Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Pede Xpander Cross Bisa Dongkrak Penjualan

Lebih lanjut, Diko, menjelaskan perihal melakukan pembersihan busi. Ada beberaoa hal yang menurutnya jangan dilakukan dalam membersihkan busi kendaraan.

“Untuk proses membersihkannya juga perlu diperhatikan beberapa hal, kalau hanya membersihkan kerak kotoran yang menempel cukup menggunakan penetran pembersih kampas rem saja kemudian dibersihkan menggunakan kain. Tidak disarankan membersihkan menggunakan amplas ataupun benda tajam seperti sikat kawat,” tambahnya.

Setelah melakukan pengecekan dan pembersihan, namun permukaan elektroda dan insator masih dipenuhi karbon, maka tidak ada cara lain lagi selain menggantinya dengan busi yang baru.

LEAVE A REPLY