Resmi Meluncur, Ini Beda Ignis Lama Dengan Versi Facelift

0
ignis facelift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki resmi meluncurkan Ignis Facelift dengan metode virtual melalui kanal Youtube resmi pada hari ini, Kamis (9/4). Seharusnya Ignis terbaru ini meluncur pada ajang IIMS 2020, namun karena pandemi Corona atau Covid-19 ini IIMS pun dibatalkan sehingga Ignis baru ini meluncur secara digital.

Peluncuran digital ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun yang menarik adalah apa sih bedanya Ignis terbaru atau facelift ini dibanding dengan versi sebelumnya?

“Ignis sudah merajai jalanan Indonesia di berbagai kota pada 2018. Ignis baru lebih gagah, lebih stylish dan lebih youthfull,” jelas Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS saat peluncuran virtual ini.

ignis facelift

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Perbedaan jelas terlihat perbedaan ada pada tampilan luar. Meski sedikit, tapi pada bagian grill depan terlihat desain yang baru dengan desain chrome. Begitu juga pada bagian bumper depan, yang mendapat revisi desain. Desain lampu kabut pun mendapat ubahan di Ignis terbaru ini.

Baca juga: Estimasi Harga Ignis Facelift 2020, Naik Rp 3 Jutaan

Bagian belakang juga mendapat revisi di bagian bumper lengkap dengan reflektor dan juga diffuser. Kemudian di kaca belakang, sudah ada defogger.

Perbedaan di bagian dalam, ada ubahan corak pada fabric sehingga lebih modern. Ada juga warna baru untuk konsol tengah yang sewarna body, khusus tipe GX.

interior ignis facelift

Bagian kemudi sudah ada audio steering wheel dan juga panel meter dengan desain lebih modern. Selebihnya di bagian kabin masih sama seperti versi sebelumnya.

Perubahan berdasrkan inspirasi mobil ini lebih terlihat kokoh dan juga terlihat gagah. Kemudian model kunci keyless juga berubah menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah disimpan.

“Adanya diffuser di bagian depan dan belakang, ini menandakan desain kami ke arah urban SUV,” jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS.

Baca juga: Suzuki Tutup Tiga Pabrik di Indonesia Imbas Corona

Di bagian mesin masih sama dengan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc. Tenaganya mencapai 83 PS pada 6.000 rpm, dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

interior ignis facelift

Untuk keunggulan lain adalah high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik.

“Harganya mulai dari Rp 171 juta sampai Rp 200 juta OTR Jabodetabek,” tutup Donny.

Harga On-the-Road JABODETABEK New Ignis:

New Ignis GL M/T Rp171.000.000
New Ignis GL AGS Rp181.000.000
New Ignis GX M/T Rp190.000.000
New Ignis GX AGS Rp200.000.000

LEAVE A REPLY