Kendaraan AMMDes Disulap Menjadi Mobil Penyemprot Disinfektan

0
ammdes disinfektan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) kini telah difungsikan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Langkah ini diambil terkait penyebaran virus corona yang terus bertambah di Indonesia. Sebagai langkah antisipasinya, PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), mengembangkan AMMDes untuk menjadi kendaraan yang lebih multiguna.

“Kami sangat mengharapkan AMMDes-KMW dapat menyediakan beragam kemudahan bagi masyarakat pedesaan, termasuk ikut berperan dalam percepatan penanganan Covid-19 di tanah air,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, dalam keterangan resminya.

Baca juga: AMMDes Ambulance Feeder Terbukti Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa

AMMDes yang telah disulap menjadi kendaraan penyemprot disinfektan tersebut dimodifikasi dengan penggunaan tangki yang besar untuk daya tampung sebesar 600 liter yang siap melakukak penyemprotan ke beberapa wilayah terpencil.

“AMMDes dengan aplikasi Water Tank ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Selain untuk fungsi penyemprot cairan disinfektan yang saat ini sedang kami distribusikan ke beberapa tempat. Unit ini juga dapat ditandemkan dengan unit AMMDes-KMW penjernih air,” papar Presiden Direktur KMWI Reiza Treistanto.

LEAVE A REPLY